oleh

RSUD Kota Makassar Dapat 1.000 APD dan 500 Rapid Tes untuk Terima Pasien Covid-19

koranmakassarnews.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar telah siap menerima pasien Covid-19 dan rumah sakit yang berada di Jalan Perintis ini dapat bantuan dari Pemerintah Sulawesi Selatan berupa 1.000 Alat Pelindung Diri (APD).

“Kita datang, kita lihat apa yang kurang. Kita tambah APD seribu, kita kasi rapid test, untuk awal kita kasi lima ratus, dan kita berharap dengan teknologi yang dimiliki rumah sakit ini, sudah bisa juga untuk melakukan uji laboratorium awal sambil menunggu resminya dari BLK,” ujar Nurdin Abdullah, Gubernur Sulsel di RSUD Kota Makassar, Senin (13/4).

Mantan Bupati Bantaeng ini juga memberikan penuh untuk Pemerintah Kota Makassar dalam menyediakan ruangan khusus pasien Covid-19.

“Kita apresiasi Makassar telah diam-diam mempersiapkan rumah sakit khusus Covid-19. Kita bisa lihat kesiapan rumah sakit ini, walaupun bed nya hanya 30. Tetapi ini betul-betul integriti mulai perawatan PDP, positif. Yang paling penting, ruangan ICC-nya yang sangat luar biasa saya kira,” tegas orang nomor satu di Sulsel ini.

Ruangan di RSUD Kota Makassar, lanjutnya telah memenuhi standar World Health Organization (WHO) dalam hal menangani pasien Covid-19.

“Saya lihat memang standar WHO udah jalan, jadi kita tidak ragukan lagi bahwa rumah sakit Makassar ini sudah siap 100 persen untuk menerima pasien baik PDP maupun positif,” beber Nurdin Abdullah.

Baca Juga : RSUD Kota Makassar Tiadakan Jam Besuk untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

NA berharap dengan melihat fasilitas yang dimiliki RSUD Kota Makassar dapat membantu pasien agar lebih betah saat melakukan isolasi.

(Gara)