oleh

Safari Jumat Polres Palopo Tingkatkan Silaturahmi dan Jaga Kamtibmas

PALOPO, koranmakassarnews.com – Dalam bingkai Safari Jumat terus digelorakan, guna untuk terus meningkatkan silaturahmi dan menjaga kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Palopo setiap Jumat menggelar kegiatan safari Jumat ke sejumlah masjid yang ada di wilayah Hukum Polres Palopo.

Kegiatan Safari Jumat kali ini dilaksanakan oleh Kapolres Palopo AKBP H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT bersama dengan PJU, Para Kasat, Kapolsek dan Personil Polres Palopo lainnya di Masjid Rahmat Ilahi, Jl. Peda-Peda Kel. Amassangan Kec. Wara Timur, Kota Palopo, Jumat (7/1/2022).

Usai pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah, dalam kesempatan tersebut Kapolres palopo berikan binluh kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah pandemi Covid -19, mengajak warga untuk berpartisipasi melaksanakan Vaksinasi, Menerapkan Protokol Kesehatan dan juga mengantisipasi masuk serta berkembangnya paham radikal di Kota Palopo.

“Mari kita saling bahu-membahu dan bekerja sama dengan Polres Palopo dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Jadilah polisi untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar,” katanya.

Selain itu, Kapolres Palopo juga mengimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (Prokes) agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta terapkan pola hidup yang bersih dan sehat dengan rajin berolahraga, makan bergizi agar imunitas meningkat, jangan lupa selalu memakai masker saat berada di luar rumah, jaga jarak dan sering cuci tangan.

baca juga : Forkopimda Palopo Hadiri Zoom Meeting Launching Vaksinasi Merdeka Anak Dengan Kapolri

“Dan untuk mengantisipasi masuk dan berkembangnya Virus Covid-19 lakukanlah Vaksinasi ditempat yang disediakan, untuk itu juga telah ada Vaksinasi untuk anak dari umur 6 sampai 11 tahun maka dari itu percepatan vaksinasi khususnya bagi anak-anak mau tak mau harus dilakukan, agar tak terjadi fatalitas jika terpapar varian Omicron” jelas Kapolres Palopo

Selain masalah Kesehatan, kapolres Palopo juga paparkan masalah mengenai paham radikal, yang mengajak warga untuk tingkatkan kewaspadaan pada lingkungan bila ada orang asing dengan gelagat mencurigakan segera menghubungi ketua RtT dan RW maupun bisa langsung melapor ke Bhabinkamtibmas/Babinsa, Polsek terdekat maupun Polres Palopo untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Kapolres Palopo saat lakukan sapa Kapolres pada warga yang duduk berdampingan untuk mencari solusi Kamtibmas sehingga dapat menciptakan Sitkamtibmas sekitar menjadi aman dan Kondusif.

“Kita rutin melakukan kegiatan safari Jumat karena ini sangat efektif untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, Bersama kita melakukan pencegahan dan menangkal perkembangan hal Negatif yang dapat memecah persatuan kita.” tegas kapolres Palopo (**/WS)