oleh

Safari Subuh, Kapolres Soppeng Silaturahim Dengan Santri Ponpes Yasrib

SOPPENG, koranmakassarnews.com — Bergerak dari Masjid ke Masjid dalam menyapa warga Kota Soppeng merupakan Program Rutin yang dilakukan Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.

Dikemas dalam Program Safari Subuh, Kapolres Soppeng menyapa masyarakat melalui pendekaan keagamaan guna mengetahui permasalahan – permasalahan apa saja yang timbul dilingkungan masyarakat.

Terbaru kali ini, Kapolres Soppeng bersama PJU kembali melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Pondok Pesantren Yasrib Lapajung Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Selasa (29/08/23) subuh tadi.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T. dalam sambutannya mengungkapkan Apresiasi dan terima kasih kepada pihak Ponpes atas kesempatan yang diberikan dalam melaksanakan silaturahmi melalui Program Safari Subuh.

Dihadapan para Santri dan Santriwati, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman memberikan pesan menyentuh terkait hakekat kebesaran Allah Subhanahu Wata Ala mulai dari menghirup udara yang segar hingga bisa berjalan dengan enak.

Kapolres Soppeng juga menyampaikan bahwa belajar ditempat ini kadang ada dari keinginan sendiri maupun keinginan orang tua, namun satu hal yang pasti bahwa semua orang tua pasti menginginkan kebaikan bagi anak – anaknya hingga paham apa itu agama dan nantinya akan bermanfaat bagi Masyarakat dan Bangsa dan Negara.

Selain memberikan arahan, Kapolres Soppeng juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Santri terkait bahayanya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

baca juga : Kapolres Soppeng Imbau Waspada Dampak El Nino dan Bijak Bermedsos

Melalui kesempatan tersebut dirinya menghimbau para santri agar kuat dalam mental serta bergaul dengan orang – orang shaleh karena Narkoba ini dapat merusak sistem dalam tubuh.

Dirinya juga berharap para Santri dapat menimbah Ilmu sebanyak – banyaknya agar nantinya dapat menjadi penerus yang bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara.

Diakhir kegiatan Kapolres Soppeng juga menyerahkan Tali Asih berupa Al – Quran kepada Pimpinan Pondok Pesantren Yasrib Lapajung H. Muhammad Taslim Basri Daud, Lc. (**/Wisnu)