oleh

Sajian Sumber Energi dari Humanity Food Truck ACT Sapa Ratusan Penyintas Gempa Sulbar di Pengungsian

Pasca Gempa berkekuatan 5.8 Magnitudo guncang Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Rabu, (8/6/2022) pukul 12.23 WITA. Humanity Food Truck milik Aksi Cepat Tanggap hadir sapa ratusan hingga ribuan penyintas korban gempa di pengungsian.

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Setelah mendengar kabar duka saudara sebangsa akibat bencana gempa yang melanda wilayah Sulawesi Barat yang mengakibatkan berbagai kerusakan diantaranya, 70 rumah warga rusak, 8 gedung perkantoran, 2 masjid rusak, 174 fasilitas pendidikan rusak sedang hingga berat, juga membuat 22 jiwa mengalami luka-luka dan 15.659 harus mengungsi, Tim Emergency Respon ACT turut merespon dengan mengirimkan bantuan armada terbaiknya yaitu Humanity Food Truck pada Ahad, 11/6 lalu.

Aksi berupa layanan makanan gratis yang akan disajikan melalui dapur umum berjalan tersebut ditaksir akan memproduksi ratusan hingga ribuan porsi makanan kaya akan gizi, hingga hari ini keberadaan HFT ACT di lokasi bencana turut membersamai para korban gempa yang kekurangan pasokan makanan di pengungsian.

Menurut Firman Tim Program ACT Sulsel yang turut memantau perkembangan aksi operasi makan gratis yang dilakukan food truck ACT di Mamuju, menjelaskan kurang lebih sepekan food truck ACT akan sambangi para penyintas korban gempa yang masih bertahan di pengungsian akibat kehilangan rumahnya.

“Alhamdulillah, setelah beberapa hari lalu terdengar di telinga kita yang begitu riuh di sosial media, gempa yung terjadi rabu lalu di Mamuju, Sulawesi Barat turut menjadi keperihatinan bagi kita semua, kali ini ACT bersama salah satu dermawan yaitu dari sahabat Ibrahim Al Attereh dalam hal ini SKK Migas dan Texcal Mahato Ep ltd, turut membersamai aksi kami di Mamuju yaitu sama-sama menghadirkan HFT di lokasi bencana”, tutur Firman saat hendak melakukan pelepasan HFT di Kota Makassar, Jumat (17/6/22)

Firman menambahkan semoga dengan hadirnya bantuan kemanusiaan dari para dermawan ACT tersebut dapat meringankan beban saudara terdampak bencana.

baca juga : Haru Ibu Joho dan Keluarga Terima Santunan Biaya Hidup Dari ACT

“Setelah beberapa hari beroperasi, suatu bentuk kesyukuran bagi kami setiap harinya 500 porsi makanan siap saji terdistribusikan ke lokasi pengungsian dengan dibantu oleh tim relawan HFT yang bertugas, selama berada disana in sya Allah kurang lebih sepekan HFT akan mendistribusikan 2000-3000 porsi makanan sebelum bertolak kembali ke Makassar”, tambah Firman.

ACT Sulsel juga mengajak sahabat dermawan berpartisipasi turut mendukung ikhtiar untuk terus menghadirkan bantuan untuk saudara di Mamuju dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/GempaMamuju. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (*)