oleh

Satlantas Polrestabes Makassar Tindak 2.281 Pelanggar di Hari Keempat Operasi Patuh

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Operasi Patuh 2022 yang digelar serentak sejak tanggal 13 Juni lalu dan berakhir pada 26 Juni 2022 mendatang, kini sudah memasuki hari ke lima pelaksanaan operasi.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda SIK, dikonfirmasi, Jumat (17/06/22), mengatakan operasi patuh 2022 yang digelar setiap hari di beberapa titik hingga hari ke empat, mendata 2.281 pelanggar dengan humanis tanpa tindakan tilang, namun ditindak secara preemtif dan preventif.

Ditambahkanhingga pelaksanaan operasi hari ke empat, Satlantas Polrestabes telah melayangkan teguran tertulis sebanyak 794 ke pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam operasi tersebut.

baca juga : Kasat Lantas Polrestabes Makassar: Tertib Berlalulintas Selamatkan Anak Bangsa

“Sementara data pelanggar yang mendapat teguran secara lisan saat terjaring operasi sebanyak 1.587 dengan cara menghimbau dan mengedukasi untuk patuh dalam berlalu lintas dan patuh untuk keselamatan,” beber AKBP Zulanda SIK.

Untuk penindakan pelanggar dengan tilang sistem ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement), Kasatlantas mengakui pelanggar yang sudah datang melakukan konfirmasi 18 orang dari 85 surat konfirmasi tangkapan CCTV ETLE yang dikirim sesuai alamat.

“Sedangkan tindakan penilangan saat ini belum dilakukan dan masih dalam peneguran dan pendataan,” tutup Kasatlantas Polrestabes Makassar. (Zhul/Wis)