oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan, DK HILMI-FPI Makassar Bagikan Paket Sembako

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam rangka tasyakur menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H, DPW Front Persaudaraan Islam (FPI) kota Makassar melalui Divisi Kemanusiaan (DK) HILMI melakukan kegiatan pembagian Sembako kepada para anak yatim dan kaum duafa di sekretariat DPW FPI Makassar Jl. Maccini Gusung Stp-9, Makassar.

Acara yang digelar pada Sabtu (3/4/2021) ini di mulai pukul 09:00 WITa dengan pembacaan surat Yasin oleh santri penghafal Al-Qur’an dan dzikir, muhasabah untuk keselamatan Umat Islam terkhusus Imam Besar Habib Rizieq Syihab beserta kawan-kawan, dan juga tak terlupakan keselamatan bagi bangsa Indonesia.

Dipimpin oleh ketua DPW FPI Makassar, Ustadz Firdaus Malie pembagian paket Sembako berupa beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, minyak sayur 1 liter dan teh celup 2 kotak, sebanyak 50 paket yang diperoleh dari hasil swadaya anggota dan pengurus DPW FPI Makassar diberikan langsung kepada para tamu undangan dalam hal ini anak yatim dan kaum duafa.

baca juga : Banjir Besar di Kota Makassar, Relawan FPI Bantu Warga Terdampak

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid 19 dan seluruh anak yatim bergembira hingga kami meneteskan airmata mengingat hadist Nabi SAW, barang siapa mencintai dan memelihara anak yatim dia bersamaku di syurga seperti ini,” ungkap Ketua DPW FPI Makassar, Ust. Firdaus Malie sambil mengisyaratkan kedua jarinya secara berdekatan.

terkait dengan maraknya isu negatif yang menyasar FPI, Ust. Firdaus Malie menanggapinya santai.

“Perihal isu fitnah yang menuduh FPI Makassar jelas sudah terbantahkan dengan semua kegiatan sosial FPI yang menolong umat tanpa pandang suku, agama, dan ras. Lihat hari ini terbukti kan FPI lagi-lagi buat ulah dengan aksi sosialnya,” tutur ketua DPW FPI Makassar sambil ketawa kecil.

Kontributor : Syaiful