oleh

Sambut HUT 2 Dekade, DPD Demokrat Sulsel Gelar Berbagai Lomba Karya Kreatif

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pandemi Covid-19 sudah berlangsung 19 bulan di Indonesia, namun belum ada tanda-tanda berakhir hingga perekonomian rakyat, termasuk para pekerja kreatif terpuruk. Untuk menumbuhkan semangat pelaku industri kreatif yang terpukul.

Partai Demokrat menyelenggarakan lomba karya kreatif, secara berjenjang dari tingkat provinsi hingga tingkat nasional serta bakti sosial. Lomba ini juga diselenggarakan menyambut dua dekade Partai Demokrat yang jatuh pada tanggal 9 September 2021 mendatang.

Ada enam (6) bidang kreatif yang diperlombakan yaitu menyanyi, menulis, melukis dan karikatur, video pendek, fotografi, dan desain merchandise. Total hadiah yang disediakan mencapai ratusan juta rupiah.

Lomba yang terbuka bagi masyarakat umum maupun pekerja kreatif profesional pada masing-masing bidang ini mengambil tema ” Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat”.

Peserta lomba menulis bebas memilih satu dari lima sub tema yang disediakan yakni Penanganan Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demoraksi, Keadilan dan Kedamaian serta Muda Adalah Kekuatan.

Pendaftaran lomba dimulai sejak tanggal 10 Agustus 2021 melalui sekretariat DPD Partai Demokrat di masing-masing provinsi dan kabupaten/ kota dengan tenggang waktu (deadline) memasukkan materi lomba terakhir tanggal 28 Agustus.

Juri pada tingkat DPD Partai Demokrat Sumut akan menyeleksi karya-karya terbaik pada 29-31 Agustus 2021 dan mengumumkan juara 1 sampai 3 pada tanggal 1 September 2021.

Ketua DPD Partai Dekmorat Sulsel, H. Ni’matullah Erbe, S.Ak. didampingi Sekretaris, Azizah Irma Irwan, Ketua Panitia Lomba, Idham Raihutama, dan pengurus lainnnya, usai rapat pengurus dan panitia lomba di Sekretariat DPD Partai Demokrat Sulsel, rabu malam (11/8/21) menyebutkan, DPD Partai Demokrat Sulsel telah melakukan berbagai persiapan untuk menyemarakkan dan mensukseskan hari ulang tahun (HUT) ke 20 Partai Demokrat.

baca juga : Abdi Asmara Meninggal Dunia, Demokrat Makassar Berduka Kehilangan Kader Terbaiknya

”Dengan mengedepankan protokol kesehatan, kami akan berupaya maksimal agar peringatan 20 tahun Partai Demokrat ini dapat dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Selatan untuk membangkitkan motivasi dan semangat juang untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini”, ucap Ni’matullah Erbe.

“DPD Partai Demokrat Sulsel bersama Fraksi Demokrat DPRD Sulsel akan melibatkan seluruh DPC Partai Demokrat dan Fraksi Demokrat DPRD se-Sulsel untuk ikut mensukseskan dan mensosialisasikan berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke 20 Partai Demokrat kepada masyarakat Sulawesi Selatan,” tutup ketua panitia kegiatan, Idham Raihutama. (*)