oleh

Sambut HUT Polantas ke 67, Ditlantas Polda Sulsel Gelar Lomba TPTKP

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ditlantas Polda Sulsel mengadakan lomba TPTKP Laka Lantas dalam rangka menyemarakkan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022. Lomba tersebut dilaksanakan di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Jl. Urip Sumoharjo No.KM.7 Kel. Tello Baru Kec. Panakkukang Kota Makassar dan dimulai sejak tanggal 15 September hingga 17 September 2022.

” Kegiatan lomba TPTKP berlangsung selama tiga hari mulai hari Kamis hingga Sabtu dengan peserta dari Satlantas Polres masing-masing dari 25 Polres dengan personil masing-masing Satlantas Polres sebanyak 6 sampai 8 orang dan diperkirakan sekitar 200 orang personil yang terlibat dalam lomba tersebut dalam rangkaian HUT Lalu Lintas Bhayangkara” jelas AKBP Astu Kasubdit Gakkum Polda Sulsel kepada awak media, Sabtu (17/09/22).

Adapun peserta lomba terbagi dalam 3 zona, yakni zona A dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 15 September 2022 dimana dalam zona ini Polres yang tergabung diantaranya Luwu Utara, Palopo, Enrekang, Toraja Utara, Polres Wajo, Tana Toraja, Luwu Timur, dan Luwu.

baca juga : Dirlantas Polda Sulsel Dampingi Kapolda Bagikan Paket Sembako

Sementara dalam zona B, didalamnya ada Polres Sidrap, Soppeng, Parepare, Pinrang, Bone, Sinjai, Bulukumba, dan Kep. Selayar yang lombanya digelar pada Jum’at 16 September 2022. Kemudian pada hari ini Sabtu 17 September 2022 ada zona C  yang pesertanya dari personil Jeneponto, Takalar, Maros, Barru, dan Pangkep.

Bertindak selaku tim juri yakni, AKBP. Safri Gunawan, AKP. Kun Sudarwati dan Iptu Syahur. (**/WISNU).