oleh

Satlantas Polrestabes Makassar Gelar Giat Coaching Clinic Safety Riding di CFD

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Salah satu upaya Satlantas Polrestabes Makassar dalam memberi edukasi terkait proses penerbitan SIM, budaya tertib berlalu lintas serta pengenalan lintasan uji praktek SIM dengan menggelar coaching clinic safety riding kepada warga yang sementara menikmati car free day di kawasan CPI Makassar, Minggu (07/08/22).

“Kegiatan ini juga nantinya akan menjadi sarana berlatih kepada warga masyarakat yang akan mengurus SIM, dimana sebagian masyarakat beranggapan bahwa tes praktek uji SIM itu sulit, maka untuk menepis hal ini personil satpas Satlantas Polrestabes Makassar melaksanakan coaching clinic safety riding dikawasan CPI Makassar.” terang AKBP Zulanda Kasat Lantas Polrestabes Makassar.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh masyarakat yang sedang menikmati Car Fre Day dikawasan CPI Makassar. Para warga sangat antusias mengikuti kegiatan dan menjajal langsung lintasan uji praktek SIM yang telah disiapkan oleh panitia.

baca juga : Kejuaraan Bulutangkis Kapolrestabes Cup 2022 Resmi Ditutup

Setelah menyaksikan tim peraga memberikan contoh cara berkendara, para wargapun bergantian menjajal lintasan tersebut dan ternyata para peserta Coaching Clinic rata-rata berhasil melewati 3 lintasan (zigzag, angka delapan dan huruf U) yang telah disiapkan panitia.

“Ini menandakan bahwa tes uji praktek sim sebenarnya tidak sulit, mudah saja kata Riswan salah seorang warga yang diwawancara setelah berhasil melewati lintasan dengan sangat baik”, tutupnya. (**/Wis)