oleh

Sehari Usai Dilantik, KNPI Takalar Langsung Gelar Aksi Sosial

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Takalar (KNPI Takalar) melakukan Aksi Sosial di hari pertama setelah pelantikan pengurus pada minggu tanggal 30 Oktober 2023 kemarin.

Aksi sosial ini dilaksanakan di Je’ne Dinging Desa Balangtanaya kecamatan Polongbangkeng Utara. Beberapa pengurus dan anggota KNPI Takalar terlihat mendatangi langsung korban kebakaran didesa Balangtanaya.

Israwati Dg Rannu Ketua KNPI Kabupaten Takalar yang terpilih mengatakan, sangat prihatin atas bencana kebakaran ini, kami hadir disini memberikan bantuan dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban.

“Inshaa Allah setiap ujian Allah itu pasti ada hikmahnya. ” kata Dg Rannu sapaan akrab ketua KNPI Takalar.

Kejadian kebakaran ini melahap satu rumah warga balangtanaya tanpa tersisa. Korban sekarang memang memerlukan bantuan karena satu barangpun tidak tersisa.

Sattu dg Ngago korban kebakaran mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap pengurus KNPI Takalar atas bantuan dan respon cepatnya dalam hal kemanusiaan.

baca juga : Peringati Harkitnas Ke 115, KNPI Jeneponto Gelar Baksos Pemuda dan Donor Darah

“Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu ketua dan anggota Knpi Takalar atas segala bantuannya, luar biasa semua karena cepat respon dalam hal kemanusiaan. Kami hanya bisa membalas dengan mendoakan KNPI Takalar semakin jaya dan besar ditangan Ketua terpilih bu Israwati Dg Rannu”, ucap Dg Ngago

Kebakaran ini mengakibatkan 1 unit rumah warga Atas Nama Sattu Dg ngago di Dusun Je’ne dinging Desa Balangtanaya Kecamatan Polongbangkeng utara Kab. Takalar. Kondisi rumah Hangus terbakar rata dengan Tanah dan tidak ada Korban jiwa, namun kerugian ditaksir sebanyak 30 JT ( Rumah Panggung). Korban merupakan keluarga yang kurang mampu.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Kepala desa Balangtanaya yang saat itu juga sementara membantu warganya membersihkan puing-puing bekas kebakaran. (*)