oleh

Sekjen Kemenag RI dan Kakanwil Kemenag Sulsel Secara Bergantian Serahkan Bantuan

MAJENE, koranmakassarnews.com — Tak Berselang lama setelah iring iringan Armada pembawa Bantuan dari Kementerian Agama RI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) RI dan Jajaran Kementerian Agama Sulsel sebanyak 7 Truck ditambah puluhan kendaraan Roda 4 lainnya Tiba di Kota Majene Sulbar, yang sebelumnya dilepas di Kantor Kemenag Kota Parepare yang menjadi titik Kumpul Bantuan logistik Kemenag Tahap Ke II dari berbagai penjuru di Sulsel, Sekjen Kemenag RI beserta Rombongan juga tiba di Lokasi.

Sekjen Kementerian Agama RI Nizar Ali mewakili Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas datang secara khusus Menyampaikan bantuan Kemenag Peduli bencana Gempa di Sulawesi Barat. Penyerahan bantuan Kemenag RI senilai Total Rp1,176M ini berlangsung di Kantor Kemenag Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Jumat (05/02/21).

Penyerahan bantuan ini dikemas dalam kegiatan yang diberi tema “Bersinergi, Berbagi Rizki, Mengembalikan Energi” secara simbilis diserahkan oleh Nizar Ali kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih B. Fattah.

Bantuan yang diberikan oleh Kemenag RI berupa uang tunai, tenda komando dan tenda pleton, mukena, sarung, selimut, pakaian dalam pria dan wanita, serta bahan pokok. Total bantuan sebesar Rp. 1.176.167.500,-, termasuk didalamnya bantuan uang tunai dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.

Di kesempatan itu pula, diserahkan juga bantuan tahap ke II dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan bersama jajarannya serta Dharma Wanita Persatuan Kemenag Sulsel secara simbolis pula berupa Uang Tunai dan Logistik yang disampaikan langsung oleh Kakanwil H. Khaeroni dan Ketua DWP Kemenag Sulsel Heni Suwardani.