oleh

Sekolah Islam Athirah Adakan Program Charity Auction Pray For Palestina

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Program Charity Auction (Lelang Amal) “PRAY FOR PALESTINE” adalah salah satunya Program “Pray For Palestine” SD Islam Athirah 1 Makassar yang bertujuan melatih sikap peduli dan empati seluruh guru dan siswa.

Guru dan siswa diajak mendonasikan barang-barangnya kepada Panitia lelang untuk dilelang dengan harga maksimal Rp.100.000. dan selanjutnya, seluruh uang yang terkumpul dari hasil lelang tersebut akan didonasikan ke Palestina melalui ACT Makassar.

“Kekerasan kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara Muslim kita di Palestina begitu memilukan, sehingga kami memahami betul bahwa sumbangan ini tentu tidak akan banyak berarti.” Kata Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. Jumat (04/06/21) di SD sekolah Islam Athirah 1 Makassar.

Lanjut namun demikian, melalui kegiatan ini, kami mendidik seluruh guru dan siswa SD Islam Athirah 1 Makassar untuk menunjukkan posisi kita ada di mana. Khususnya bagi siswa, mereka harus ditanamkan sikap peduli, empati dan keberanian untuk menyatakan pendapat dengan cara-cara yang benar dan terpuji. Ungkapnya

Selain donasi berbentuk barang,beberapa guru dan siswa rupanya ada juga yang berdonasi dalam bentuk uang sehingga hasil yang terkumpul saat ini sudah di mencapaj Rp 98.000.000. Bahkan ada yang sangat menarik karena ada 2 siswa (Ananda Fidi kelas 1 dan Almirah kelas 5) sampai rela membongkar celengannya untuk didonasikan.

“Jangan takut bersedekah karena sedekah ini akan menggandakan rejeki kita dan bahkan ada sebuah kisah dimana dengan bersedekah dapat membuat gagalnya ajal kita”, tambah Kepsek.

baca juga : Pembelajaran Berakhir, Ini Rangkaian Sentra Tematik TK Islam Athirah 2 Makassar

Ditempat yang sama ketua panitia dewi purnama Sutji mengatakan Diketahui dari Ketua Panitia, Dewi Purnama Sutji, S.Pd., M.Pd. bahwa hingga giat prescon dan pelelangan hari ini jumlah donasi dari pihak kepanitiaan SD Islam Athirah 1 Makassar mencapai Rp. 25 juta.

“Proses pelelangan barang hari ini diikuti seluruh siswa dan guru/karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar, dan juga bahkan ada dari unit lain.” Ulas Dewi Purnama Sutji, S.Pd., M.Pd.

Ketua Panitia Dewi Purnama Sutji, berharap nelalui proses ini diharapkan juga bisa melatih siswa untuk bisa berlatih berbelanja secara baik, sesuai kebutuhan, dimana hal ini merupakan keterampilan yang perlu juga kita bekalkan kepada siswa.

Hadir sebagai narasumber diantaranya Ketua Panitia, Dewi Purnama Sutji, S.Pd., M.Pd, Siswi kelas 5, Almira Rashika Hadi, Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd, Siswa kelas 1, Abyaz Fidi, Wakasek Kesiswaan SD Islam Athirah 1 Makassar, Jamaluddin, S.Pd.I, M.Pd.I. (Dhany)