oleh

Sempat Disegel, Kini Rumah Bernyanyi Inul Vista Parepare Kembali Beroperasi

PAREPARE — Rumah bernyanyi Inul Vista kembali beroperasi dan membuka lebar pintunya, salah satu rumah bernyanyi yang berada di Jalan Andi Makkasau, kelurahan Kampung Pisang, kecamatan Soreang, kota Parepare, tetap buka walaupun masih dalam pandemi Covid – 19 yang belum berakhir.

Baru baru ini Satgas Penanganan Covid 19 Kota Parepare, mengeluarkan surat edaran Nomor: 060 / 60 / GT.COVID19, pertanggal 18 Januari 2022.

Terkait beroperasinya kembali rumah bernyanyi Inul Vista yang pernah di segelnya, saat di konfirmasi via WhatsApp Camat Soreang, Dede Hari Rustaman mengatakan, akan melaporkan ketingkat selanjutnya, untuk izin rumah bernyanyi ini belum ada.

LSM InCare Parepare

“Kami pun menghimbau dan berharap kepada pelaku usaha, untuk menaati aturan pembatasan ini, sebab penanganan covid ini di butuhkan kerjasama semua pihak”, sambung Dede

Sementara anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Indonesia Care (InCare), Ricki Kadafi mengatakan, sampai hari ini Pemerintah Kota (Pemkot) belum mencabut surat edaran walikota, terkait larangan aktifitas rumah bernyanyi, karena situasi pandemi belum berakhir.

Rumah bernanyi Inul Vista sudah di segel beberapa bulan lalu oleh Pemkot, ketika rumah bernyanyi kembali buka kami menilai ada suatu pembangkangan, karena belum ada ijin dari Pemkot dalam hal ini tim gugus, terkecuali kalau sudah ada ijin dari tim gugus”, ungkap Ricki.

baca juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Saksikan Deklarasi Janji Kinerja 6 UPT Wilayah Parepare

Namun dikarenakan rumah bernyanyi Inul Vista tetap beroperasi, berarti ada kesengajaan pihak tersebut. Jika tim gugus memang belum mengeluarkan ijin beroperasi, maka kami meminta tim gugus Kota bersama unsur terkait, untuk segera menyegel dan mencabut ijin operasional, dari rumah bernyanyi Inul Vista, karena melakukan pembangkangan seperti sudah beroperasi.

“Jadi seharusnya tim gugus harus bersikap adil terhadap masyarakat, dalam menegakkan aturan, “jelasnya.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada konfirmasi dari pihak managemen rumah bernyanyi Inul Vista Parepare. (Sis)