oleh

Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Mabes TNI

Menurut Kapuskes TNI, vaksin ini diutamakan untuk petugas pendisiplinan masyarakat dan petugas publik utamanya di seluruh  jajaran TNI untuk para Babinsa, Babinpotrmar dan Babinpotdirga.

“Karena mereka kita latih sebagai tracer, jadi ini adalah salah satu sasaran prioritas saat ini sesuai kebijakan yang sudah ditentukan,” jelasnya.

“Setelah itu kita akan laksanakan sesuai dengan ketersediaan vaksin nantinya untuk semua prajurit dan juga para PNS TNI, kita selesaikan semuanya, setelah itu tentunya TNI siap membantu vaksinasi ke masyarakat secara umum,” ujarnya.

Kapuskes juga menyampaikan bahwa TNI sudah menyiapkan vaksinator karena ini sangat penting untuk melaksanakan vaksinasi yang tersertifikasi. Saat ini Mabes TNI  siapkan sekitar 10 ribu vaksinator untuk melaksanakan tugasnya sampai bulan Maret, baik Angkatan Darat, Laut dan Udara.

baca juga : Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas

“Vaksinator ini akan kita gerakan untuk melaksanakan percepatan vaksinasi yang segera diprogramkan oleh pemerintah, ini diprogramkan dalam kebijakan Kemenkes bahwa ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi secara nasional,”  katanya.

“Harapan kedepan diperkirakan sekitar kurang lebih 1 juta orang itu akan tervaksin. Sehingga percepatan ini akan diharapkan 1 tahun sudah selesai pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia yang menjadi sasaran vaksinasi,” kata Kapuskes TNI.

Dan ini penting untuk terciptanya konsep komunal imunitas atau herd immunity, dimana minimal 70 persen dari masyarakat Indonesia sudah tervaksin Covid-19. “Ini suatu upaya dan langkah penyelesaian untuk penanganan pandemi ini. Kita harapkan dengan vaksinasi ini pandemi segera berakhir,” pungkas Kapuskes TNI. (puspen TNI)