oleh

Setelah Loyalis DIA, Giliran Pendukung Imun Pilih Menangkan Appi-Rahman

koranmakassarnews.com — Elektabilitas makin meroket, dukungan ke pasangan calon nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman), makin membesar jelang pencoblosan Pilwali Makassar, 9 Desember 2020 mendatang. Sebulan terakhir, Appi-Rahman mendapat banyak dukungan dari para pendukung dan loyalis Paslon lainnya. Berbagai macam alasan para warga dan tokoh masyarakat ini memilih hijrah ke Appi-Rahman.

Salah satu tokoh masyarakat Rappokalling Utara, Kecamatan Tallo, Andi Jamaluddin, menegaskan dirinya beralih lantaran melihat program Appi-Rahman yang lebih realistis. Dibandingan dengan Paslon lain, menurutnya Appi-Rahman paling mumpuni.

“Dulu Pilwali 2013 saya orangnya Kadir Halid, di awal-awal Pilwali sekarang ini saya dukung nomor 4 None-Zunnun. Tapi saya perhatikan Appi-Rahman bagus program dan visi-misinya makanya tanpa paksaan saya pindah dukungan,” ucap Andi Jamaluddin, Jumat kemarin (27/11/2020).

Selain faktor itu, tim Appi-Rahman yang bekerja secara maksimal menghadirkan berbagai bentuk kampanye juga menjadi daya tarik. Seperti diantaranya membentuk Duta Sehat dan Satgas Kesehatan untuk penanggulangan Covid-19, intens membuat film-film pendek yang menarik, hingga kampanye virtual yang dilakukan Appi-Rahman.

“Timnya Appi ini maksimal bekerja, kita mendukung yang bisa menang supaya bisa memperbaiki di sini. Apalagi di wilayah ini masih banyak masalah, seperti jalanan yang rusak, sering banjir dan susah air bersih, jadi kami dukung yang bisa menang supaya wilayah kami di sini diperhatikan,” terangnya.

Sebelumnya selain loyalis Paslon nomor 4 ini, Appi-Rahman juga banyak menerima dukungan dari loyalis Paslon nomor 1, Danny-Fatma, dan Paslon 2, Ical-Fadly. Para penggerak kotak kosong di Pilwali 2018 juga berbondong-bondong kini memilih Appi-Rahman.