oleh

Setiap Tahun Butuh 5 Juta Kantong Darah, PMI MoU Dengan Kemenaker dan Organisasi Masyarakat Tionghoa Indonesia

Menaker Ida Fauziyah menambahkan, ia berharap PMI terus ada di hati warga Indonesia serta bisa terus memberikan bantuan pada sesama. Apalagi, lanjut Ida, hari ini telah diadakan donor darah secara serentak di seluruh Indonesia.

“Saya kira ini bukti nyata dan harus mendapatkan apresiasi, satu tetes darah menyelamatkan jiwa manusia,” ujar Ida.

Sementara itu, Ketua Umum PSMTI, Willianto Tanta menyambut positif MuO terkait donor darah tersebut. Ia juga melaporkan, jika di hari ulang tahun PMI, hari ini, PSMTI telah melakukan donor darah di 10 kabupaten dan kota di 10 provinsi di Indonesia.

“Untuk bulan September tahun ini, target kita adalah di 36 titik pelaksanaan donor darah dengan target sebanyak 25 ribu kantong darah. Program kita ini untuk memenuhi target 5 juta kantong darah,” sebut pengusaha asal Makassar tersebut.

baca juga : PMI Makassar Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Daeng Rammang Biringkanaya

Ia juga menyampaikan jika PSMTI akan meningkatkan pelaksanaan donor darah minimal tiga kali dalam satu tahun. Termsuk kegiatan donor darah PSMTI yang digelar setiap bulan Ramadhan.

“Kami pada saat bulan puasa itu gencar melakukan donor darah. Karena disaat orang muslim berpuasa stok darah kadang menurun sehingga kami dari paguyuban membantu memenuhi kebutuhan darah.,” tutup Willianto.