oleh

Taud SaQu Al-Ghifari Bampu Gelar Panggung Tahfiz, Ada Anak Hafal 29 Surah

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Tahfizh Anak Usia Dini (Taud) Sahabat Qur’an (SaQu) Al-Ghifari, yang beralamat di Perumahan Al-Ghifari Residence, Bampu, Desa Karuweng Kecamatan Enrekang menggelar acara panggung tahfizh di Ruang Pertemuan Aula SMPN 1 Enrekang, jumat (20/01/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir, Kepala Taud SaQu Al-Ghifari, Ulil Azmi, para Ustazah, para santri orang tua mereka. Taud SaQu Al-Ghifari Bampu mulai membuka pendaftaran atau menerima santri pada tahun ajaran 2021 oleh karena itu baru berjalan kurang dari satu tahun.

“Alhamdulillah masyarakat di sekitar Bampu sangat antusias untuk mengantar anaknya sekolah di sekolah di Taud SaQu Al-Ghifari, ” ucap Kepala Taud, Ustad Ulil Azmi.

Ia melanjutkan bahwa untuk angkatan pertama saja sudah menerima 10 murid padahal target awalnya hanya 6 karena gurunya cuma satu dan terlihat bahwa sekolah ini berkualitas karena santri-santrinya yang ikut lomba hafalan misalnya kerap mendapat juara bahkan ada santri yang sudah menghafal sampai 29 surah, papanya.

baca juga : Peringati HUT Ke 22, Baznas Enrekang Gelar Khataman Quran dan Pemberian Santunan

Salah satu santri yang cukup berkembang adalah Rumaisha Adry Ebzan yang berumur 3,5 tahun, ia sudah menghafal surah At-Thariq hingga An-Naas plus surah Al-Fatihan yang jika ditotal mencapai 29 surah.

Pimpinan Baznas Enrekang, Dr Ilham Kadir dalam sambutannya mengatakan bahwa proses belajar mengajar Taud SaQu Al-Ghifari yang beralamat di perumahan Al-Ghifari Bambu Residence cukup kondusif. Di samping anak-anak nyaman karena suasananya suasana perumahan juga tidak bising, karena jauh dari jalanan raya.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan tahun 2023 ini Taud SaQu Al Ghifari akan membuka program Taman Kanak-Kanak lokasinya berada di samping gedung Taud Al-Ghifari. Ini agar anak-dari Taud SaQu bisa menjaga kesinambungan pelajaran dan pendidikannya, ” jelas Ilham Kadir. (*)