oleh

The Miracle Man

III

Entah kekuatan apa yang menggerakkan saya tiba-tiba menceritakan semua itu kepada Denny JA. Beberapa menit saja setelah saya mendengarkan videonya menyanyikan ‘Rindu Rasul’, saya merasakan spirit Denny JA juga ada di Saung Darussalam.

“Lama sebenarnya saya berencana mengirimkan pesan ini ke Pak Denny. Maju-mundur. Tapi setelah menonton dan mendengarkan suara dari video ‘Rindu Rasul’ yang dinyanyikan Pak Denny, saya memberanikan diri.” Tulis saya. Lalu saya pun mulai menceritakan Saung Darussalam dan project masjidnya.

Tak disangka, Denny JA membalas pesan pesan panjang saya dengan sambutan antusias. “Dahsyat Fahd soal mesjid ini. Saya berniat menyumbang. Bagaimana caranya? Teruslah menjadi bagian dari energi batin kreatif.” Balasnya. Ia pun menyebut sejumlah angka. Cukup besar di mata saya.

Yang mengherankan adalah nilai rupiah yang disebutkan Denny JA angkanya persis dengan jumlah kebutuhan mendesak biaya pembangunan masjid yang dikirimkan kepada saya sehari sebelumnya. Persis sama. Saya pun membalas pesan itu sambil menahan haru, “Pak Denny, ini saya ‘share’ cerita keajaiban ya. Kemarin pengurus masjid di sana ‘request’ dana bantuan untuk membayar bahan bangunan dan gaji tukang yang kerja minggu ini. Pagi ini Allah gerakkan Pak Denny membantu dengan jumlah yang persis. Pasti ini bukan sebuah kebetulan.” Ujar saya.

baca juga : Denny JA: Sebagian Peran Ulama, Pendeta dan Biksu Akan Digantikan Oleh Artificial Intelligence

Denny JA, seperti yang saya kenal, membalas dengan pesan yang sangat spiritual. “Jelas ini bukan kebetulan.” Katanya. “Ada spirit gaib yang membolak-balikkan hati manusia, dari awal hingga akhir zaman.” Sambungnya.

Lama saya merenungkan pesan Denny JA itu. “Inikah yang disebut keajaiban?” Pikir saya. Sering saya mendengar cerita-cerita tentang keajaiban. Tapi kali ini benar-benar terjadi di depan mata saya. Denny JA mengantarkan keajaiban itu lewat lagu ‘Rindu Rasul’, lewat kerja aktifnya dalam berderma. Ada ‘spirit’ yang menggerakkannya dengan cara yang ajaib dan menakjubkan.