oleh

Tim Donasi Aksi Kemanusiaan Enrekang Bersama Pewarta Galang Donasi Untuk Palestina

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Enrekang Nomor 338/2659/Sekda/2023, Tim Donasi Aksi Kemanusiaan Enrekang bersama Pewarta mengadakan aksi solidaritas penggalangan donasi untuk warga Palestina. Acara ini berlangsung di Jalan Swiss, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, sabtu (18/11/23).

Atas permintaan Ketua Baznas, Dr. Junwar, Tim Donasi Aksi Kemanusiaan dibantu Pewarta mengorganisir aksi solidaritas tersebut. Mereka mengadakan doa bersama dan mengumpulkan donasi untuk kemanusiaan di Palestina, melibatkan masyarakat sekitar dan rekan pewarta lainnya.

Dr. Junwar mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi Palestina, di mana korban jiwa akibat serangan Israel telah mencapai sekitar 15 ribu orang. Ia menegaskan pentingnya dukungan dan doa umat Muslim untuk saudara-saudara mereka yang sedang berjuang di Palestina, meskipun konflik tersebut bukan merupakan perang agama.

baca juga : Aksi Bela Palestina di Palembang, Ustadz Zaitun Rasmin Serukan Perjuangan Palestina Melalui Perang Opini

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Junwar menyampaikan bahwa aksi dukungan terhadap Palestina wajib dilakukan. Selain mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina atas agresi Israel, pihaknya juga menggelar Bazaar donasi kemanusiaan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman untuk disumbangkan ke Palestina. Jumlah sumbangan yang diberikan bersifat sukarela, sesuai dengan kemampuan masing-masing orang.

Dr. Junwar mengajak semua pihak untuk selalu merasa terpanggil dalam meringankan beban saudara-saudara yang memerlukan bantuan. Menurutnya, tak hanya dalam kondisi bencana nasional tapi juga krisis kemanusiaan global, seperti yang dialami warga Palestina.(*)