oleh

Berkunjung ke Makassar, Ganjar Ditantang Angkat Menteri Agama dari Kalangan Muhammadiyah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Calon presiden, Ganjar Pranowo mengunjungi kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/11/2023). Ganjar bersilaturahim dan berdiskusi bersama keluarga besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

Dalam diskusinya, Ganjar sempat mendapatkan pertanyaan dari salah seorang pimpinan Muhammadiyah Kota Makassar, Mahyudin Nur terkait posisi strategis Muhammadiyah di mata capres yang diusung PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura itu.

Ganjar bahkan ditantang untuk mengangkat Menteri Agama dari kalangan Muhammadiyah jika kelak terpilih menjadi Presiden.

“Seberapa strategis Muhammadiyah di mata Pak Ganjar? Apakah Bapak bersedia untuk mengangkat Menteri Agama dari kalangan Muhammadiyah jika terpilih nanti,” kata Mahyudin.

Ganjar pun menjawab bahwa Muhammadiyah memiliki posisi yang sangat penting dalam perjalanan bangsa ini sejak pra kemerdekaan. Ganjar mengatakan jika Muhammadiyah memiliki sumber daya manusia yang selama ini banyak berkontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan bangsa.

“Muhammadiyah ini banyak memiliki SDM yang hebat-hebat sehingga saya kira orang-orang Muhammadiyah bisa jadi menteri apa saja di semua bidang,” kata Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga berdiskusi tentang kebangsaan, pembangunan generasi muda, perhatian kaum perempuan hingga soal Palestina. Ia mengaku merasa terhormat bisa diterima baik oleh kalangan Muhammadiyah Sulawesi Selatan.

baca juga : Denny JA: Ganjar Versus Gibran di Jawa Tengah, Pertarungan Penentu Kemenangan

“Ya saya senang bisa berdiskusi dan mendapat banyak masukan. Tadi ada yang bicara soal perdamaian Palestina, ruang anak muda, dan juga soal perhatian kaum perempuan,” ujarnya.

Diskusi-diskusi tersebut, lanjut Ganjar, sangat bermanfaat untuk menjadi acuan dalam menentukan arah program ke depan.

“Ini sangat menarik karena bisa menjadi dasar saat menyusun program-program,” tandasnya.

Kedatangan Ganjar ini sendiri disambut Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan KH Muhammad Saiful Saleh, Ketua PDM Kota Makassar KH Muhammad Said Abd Shamad dan pimpinan Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah lainnya. (*)