oleh

Tim SAR BTB Enrekang Terus Melanjutkan Pencarian Orang Hilang yang Hanyut Di Sungai Saddang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Enrekang bersama dengan Tim SAR melakukan pencarian seorang pemuda yang dikabarkan hilang pada hari kamis, 22 Juli 2021 lalu.

Pencarian orang hilang memasuki hari kedua, kegiatan pencarian tersebut dilaksanakan pada hari, Jumat, 23 Juli 2021, dilokasi kejadian Dusun Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

Komandan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Enrekang Fadli Adiandi mengatakan bahwa tim melakukan penyisiran di sepanjang sungai Saddang yang dimulai dari titik TKP (Tempat kejadian Perkara) yang lebih tepatnya di jembatan desa Malalin.

“Karena korban belum ditemukan, tim memutuskan untuk melanjutkan pencarian hingga ke bendungan benteng, Kabupaten Pinrang dan hasil masih Nihil. Pencarian akan dilanjutkan esok hari”, ungkapnya.

baca juga : Enrekang Kembali Mengirim 10 Anak Cerdas Penerima Beasiswa Ke Sekolah Athirah Bone

Sebelumnya dilaporakan seorang pemuda dinyatakan tenggelam atau hanyut di Sungai Saddang, Dusun Panette, Desa Lebang, Kecamatan Cendana, pemuda naas tersebut bernama Ramli, berusia 37 Tahun, beralamat di Dusun Panette,Desa Lebang, kecamatan Cendana.

Kronologis kejadian menurut keluarga korban setelah pergi sejak pagi untuk pukat ikan di sungai dan tidak pulang hingga siang. Motor yang dikendarainya ditemukan terparkir di tepi sungai, hari Kamis, tanggal 22 Juli 2021. (FK)