oleh

Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat, Alasan dr. Ardiatma Maju di Pileg 2024

BARRU, koranmakassarnews.com — Satu lagi figur muda yang berpotensi menjadi wakil masyarakat Dapil Sulsel 6 (Maros, Barru, Pangkep, Parepare). Ia adalah dr. A. Ardiatma. M. Kes. bakal calon anggota DPRD Sulsel dari Partai Demokrat.

Kepada sejumlah awak media, Ketua DPC Demokrat Barru ini membenarkan bahwa dirinya mengisi satu slot bacaleg Partai Demokrat yang didaftarkan bertarung merebut kursi DPRD Provinsi sulsel.

‘Pak Dokter’ -sapaannya- mengaku keputusannya ikut dalam kontestasi politik datang dari dorongan masyarakat, keluarga dan kerabat. Mereka meyakini, dr. Ardiatma mampu memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, utamanya di sektor kesehatan.

“Taraf kesehatan masyarakat harus meningkat. Pelayanan kesehatan harus bisa diakses secara cepat, mudah, dan terjangkau, terutama masyarakat menengah kebawah,” kata dr. Ardiatma.

Karena itu, kehadiran figur dokter atau tenaga kesehatan sangat penting di legislatif, agar semakin mudah dan cepat memperjuangkan hal tersebut. “Lewat politik, kita dapat memberikan masukan, memberikan kolaborasi yang nyata untuk membangun daerah. Di politik lah semua kebijakan dikompromikan dan disahkan,” ungkapnya.

“Saya berdoa dan minta didoakan agar langkah yang saya ambil bisa dimuluskan dan dilancarkan demi kebaikan dan kesejahateraan masyarakat ke depan. Mohon dukungan ta semua,” ujarnya.

dr. Ardiatma sendiri baru memimpin Partai Demokrat di Kabupaten Barru, per Januari 2023 lalu. Saat itu, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah menyampaikan harapan besar dan optimisme atas bergabungnya dr. Ardiatma.

Ni’matullah menyebut mengabdi lewat profesi dokter adalah tugas mulia yang selama ini diemban dr. Ardiatma. Namun potensinya bisa semakin berkembang di jalur politik. “Dokter memang bisa bekerja dan bermanfaat bagi orang banyak, tapi dengan bergabung di politik bisa membuat dokter lebih bermanfaat dan berbuat lebih banyak lagi,” ujar Ni’matullah, dilansir Tribunnews.com beberapa waktu lalu.

baca juga : Didukung Warga, Ramli Optimis Menangkan Demokrat di Dapil IV Kabupaten Pangkep

Profil

dr. A. Ardiatma., M. Kes
33 tahun
Alumni SD PAO Barru
SMP PADAELO Pekkae Barru
SMA NEG. 21 Makassar
S1 Kedokteran Unismuh Makassar
S2 Kesmas UMI Makassar

Organisasi
– Ketua DPC Demokrat Kab. Barru
– Ketua Harian DPD KNPI Sulsel
– Ketua Ikatan Alumni FK Unismuh Makassar
– Presiden Alumni SMAN 21 Makassar
– Pengurus Pemuda Muhammadiyah Sulsel
– Pengurus Pemuda ICMI Sulsel
– Pengurus Persatuan Dokter Umum Indonesia Cabang Sulsel
– Pengurus Ikatan Dokter Indonesia Cabang Makassar