oleh

Touring Indonesia Harmoni, Melewati Bumi Celebes Menuju Titik Papua

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ketua FKPT Aceh Dr. Kamaruzaman Bustamam Ahmad bersama istri ,Fitri Zulfidar, M.A sedikit lagi menyelesaikan touring naik motor keliling Indonesia dengan tema “Indonesia Harmoni”.

Tiba di Makassar di Makassar pada hari Kamis, 2 September 2021 dan dua hari menyiapkan diri untuk melanjutkan perjalanan. Di Makassar keduanya diterima oleh Ketua FKPT Sulsel Dr. KH. Muammar Bakry bersama Pengurus FKPT Sulsel Dr. Musdalifah, Dr. M. Ishaq Shamad, Arwan Tjahyadi dan Tami di Hotel Losari Metro.

Selama di Makassar mereka dijamu dengan kuliner khas Makassar dengan makan Konro dan Coto Makassar sebagai icon makanan khas Makassar.

rombongan tour Harmoni Indonesia tiba di Makassar

Ketua FKPT Sulsel KH. Muammar Bakry menyambut gembira kedatangan Ketua FKPT Aceh di Makassar dan menjamunya dengan sejumlah makanan khas Makassar.

Kamaruzzaman menjelaskan perjalanan dimulai di Aceh sejak 28 Juli 2021, menuju Sumatera Utara melalui pesisir Sumatera Barat dan tiba di Kota Padang Panjang. Selanjutnya menuju Bengkulu sampai di Kota Lampung. Setiap Ibu Kota Provinsi disambut oleh Pengurus FKPT setempat, jelasnya.

Touring dilanjutkan melalui pelabuhan Merak menuju Tangerang Cirebon, terus ke Semarang.