oleh

Tripika Kecamatan Tallo Lakukan Patroli, Cegah Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sebanyak 70 personil gabungan Tripika Kecamatan Tallo Kota Makassar diturunkan dalam apel dan patroli skala besar dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan pengendalian Covid-19 di Wilayah kecamatan Tallo, Sabtu malam (16/10/21).

Apel siaga dilaksanakan di Halaman Kantor kecamatan Tallo, 70 personil yang hadir terdiri dari Polsek Tallo 18 Orang Tim Raika Kecamatan Tallo 50 Orang dan Tim Personil Koramil Tallo 2 orang.

Apel siaga tersebut dipimpin langsung Kapolsek Tallo, DR, Saharuddin SH, MH. S sebagai penanggung jawab Kamtibmas diwilayah sektor Tallo.

“Kegiatan rutin ini untuk menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti perang kelompok serta kami pun tetap bersinergi dengan tim Raika untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentang perlunya menjaga kesehatan”, ucap Kapolsek dalam sambutannya.

Lanjut Kompol Saharuddin, mengingat negara kita masih dilanda pandemi Covid-19 khususnya di kota Makassar, oleh karena itu kami sangat berharapkan peran serta masyarakat agar kiranya tetap menerapkan protokol kesehatan dan 5M.

baca juga : Safari Jumat, Kapolsek Tallo Beri Pesan Kamtibmas di Masjid Jabal Nur Kaluku Bodo

Usai apel siaga tim gabungan tripika Tallo langsung melakukan patroli guna menyisir titik kumpul masyarakat, seperti kerumunan warga, warkop, mini market dan beberapa warung warung. Adapun rute patroli tim gabungan yakni Jl. A.R. Hakim, Jl Gatot Subroto, Jl Galangan Kapal, Jl Sultan Abdullah, Jl Pannampu, Jl Lembo, Jl Kandea, Jl Sunu dan Jl. Pongtiku.

Hasil dari giat tersebut petugas menemukan 10 orang tidak memakai masker dan kepada pelanggar tersebut hanya diberikan teguran lisan. Sekitar pukul 01.20 Wita, minggu dini hari (17/10/21) kegiatan selesai dan selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif, (ARS)