oleh

Upaya SMPN 10 Makassar Wujudkan Budi Pekerti Dengan Menjemput Siswa di Gerbang Sekolah

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tindakan Topan Adil Kepsek SMPN 10 Makassar mendapat apresiasi dari para orang tua siswa, pasalnya rutinitas para tenaga pendidik UPT SPF SMPN 10 Makassar Kec. Tallo Kota Makassar dalam membentuk budi pekerti siswa dengan menerapkan program salam sapa saat menjemput siswa di pintu masuk sekolah.

“Dengan banyaknya berita tentang kasus penculikan anak, tentu menjadi kekhawatiran bagi para orang tua siswa, olehnya itu aktivitas menjemput siswa di gerbang sekolah ini kami lakukan,” kata Topan, Senin (6/3/2023).

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mendidik dan membiasakan siswa datang tepat waktu begitupun dengan para tenaga pendidik.

“Hal ini, tentu saja menambah motivasi serta semangat para guru, apalagi hal ini selaras dengan program Walikota Makassar yakni Jagai Anakta”, tambah Topan.

Merubah karakter siswa memang tidak mudah namun dengan memberi contoh yang baik kepada mereka,  perubahan karakter agar berbudi pekerti luhur dan berakhlak serta berbakti kepada orang tua pasti terwujud

:Hal itu tentu diperlukan kebersamaan, rasa solidaritas baik antar guru, orang tua dan siswa itu sendiri”, pungkasnya.  (Moko)