oleh

Usai 3 Kabupaten, PW IWO Sulsel Kembali Terbitkan Mandat Pembentukan PD IWO Sidrap

SIDRAP, koranmakassarnews.com  — Tidak lama lagi, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) bakal terbentuk di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Diketahui PW IWO Sulsel sebelumnya telah menerbitkan mandat untuk pembentukan PD IWO di 3 Kabupaten yakni Enrekang, Pinrang dan Bantaeng.

Hari ini kembali organisasi media online pertama di Indonesia ini menerbitkan mandat kepada salah seorang jurnalis senior di Sidrap, Edy Basri untuk membentuk kepengurusan IWO Sidrap.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini konsolidasi organisasi akan rampung setelah pelantikan pengurus wilayah IWO Sulsel awal maret bulan depan dan kami juga telah menerbitkan mandat di beberapa kabupaten yang teranyar hari ini kami mempercayakan saudara Edy Basri untuk membentuk kepengurusan IWO Sidrap,” ujar Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir melalui Sekretaris IWO Sulsel, Irfan Darmawan NM, Kamis, 16 Februari 2023.

Menurutnya, surat mandat dengan Nomor: KA. 004/SMan/PW/IWO/Sulsel/II/2023 tertanggal 16 Feb 2023 yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris PW IWO Sulsel, telah dikirimkan langsung kepada Edy Basri untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya.

“Tadi pak ketua menyampaikan agar yang bersangkutan segera menyikapi surat mandat tersebut dan diberikan kesempatan hingga tiga bulan ke depan untuk merampungkan struktur kepengurusan kemudian dilanjutkan dengan pelantikan,” tambah Irfan Darmawan.

Sebagaimana mekanisme yang ada, tutur Sekretaris IWO Sulsel agar struktur yang telah dilengkapi nantinya diminta untuk dikirim ke PW IWO Sulsel sebagai dasar penerbitan Surat Keputusan (SK) dilanjutkan dengan pelantikan.

Terpisah, Edy Basri membenarkan telah menerima surat mandat pembentukan PD IWO Sidrap, “Surat mandat pembentukan pengurus daerah IWO Sidrap dikirimkan langsung Pak Irfan ke saya tadi, ” ujar Edy Basri.

baca juga : PD IWO Takalar Gelar Aksi Peduli Lingkungan Hidup Dengan Tanam Pohon Mangrove

Edy Basri menyampaikan, dirinya segera menindaklanjuti surat mandat tersebut dengan melengkapi struktur yang diminta oleh PW IWO Sulsel.

“Paling lambat pekan depan saya dan rekan-rekan akan melakukan rapat konsolidasi sebagai tindaklanjut dari surat mandat yang diamanahkan PW IWO Sulsel kepada saya,” sambung Edy Basri

Sebelumnya, kata Edy Basri, dirinya menerima kunjungan resmi pengurus daerah IWO Soppeng untuk membahas rencana pembentukan pengurus daerah IWO di Sidrap. Pada pertemuan itu, Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun menyampaikan dirinya mendapat amanah membantu PW IWO Sulsel melakukan konsolidasi organisasi salah satunya membentuk beberapa kepengurusan di daerah, termasuk di Sidrap dan Pinrang. (iwo)