oleh

Usai TKKT, Karang Taruna Bontoala Langsung Gelar Amaliah Ramadhan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Usai melaksanakan Temu Karya Karang Taruna tingkat Kecamatan Bontoala beberapa waktu lalu. Darwin terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bontoala.

Setelah terpilih Darwin sudah mulai menggelar kegiatan. Diantaranya membagikan 100 kota nasi terhadap umat muslim yang sedang menjalankan puasa.

“Mengingat Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat sosial, sehingga kegiatan – kegiatannya pun lebih kearah sosial,” ujar Darwin, Jumat (23/03/2024).

Lebih lanjut, Darwin menjelaskan Karang Taruna terbentuk berdasarkan Undang – Undang dari Peraturan Pemerintah Sosial (Permensos) di bawah naungan Kementerian Sosial. Oleh karenanya Karang Taruna diharapkan menjadi wadah pemuda – pemudi untuk berkegiatan sosial.

Kembali ia menegaskan, sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Bontoala dirinya akan tancap gas menjalankan visi misi serta program kerja sejalan dengan pemerintah. Kemudian kegiatan – kegiatan sosial pun nantinya diperbanyak.

baca juga : Lama Vakum, Akhirnya Karang Taruna Kecamatan Bontoala Menggelar Kembali TKKT

“Karang Taruna ini sempat vakum beberapa waktu, untuk program kerja dan visi misi kedepannya kita akan berkolaborasi dengan pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, Biro Humas Karang Taruna Kecamatan Bontoala, Dahlan Bakri menjelaskan, kegiatan yang baru – baru terlaksana adalah kegiatan pembagian 100 kotak nasi.

“Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat 24 Maret 2024 kemarin dengan melibatkan kader – kader Karang Taruna. Yang diberikan terhadap warga sekitar Kecamatan Bontoala,” terangnya. (*)