oleh

Video Penolakan Para Pedagang Sarabba di Makassar untuk di Swab Test

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kembali satgas Raika bersama tenaga medis covid Hunter Pemkot Makassar menggelar operasi PPKM selain mengurai kerumunan juga melakukan swab test di beberapa tempat usaha salah satunya menyasar para pedagang kuliner minuman khas Makassar, Sarabba di jalan sungai cerekang Makassar, Sabtu malam tadi (28/8/21) pukul 22.40 WITA.

Berharap swab test berjalan lancar namun satgas raika ini ternyata mendapat perlawanan dari para pedagang Sarabba yang tak ingin di swab.

“Kenapa kita dipaksa-paksa disini pak, seharusnya swab ini harus merata ke semua pedagang, disana tidak pak, disini kita menurut jie pak”, teriak salah seorang pedagang dari atas motornya.

Sementara beberapa pedagang lainnya juga berteriak dan berontak didepan petugas satgas Raika agar tidak di swab test.

baca juga : Perpanjangan PPKM Level 4, Satgas Raika Patroli Sore dan Malam Hingga 9 Agustus

“Jika kalau kami reaktif atau positif Covid 19 dan melakukan isolasi mandiri siapa yang mau hidupi keluarga saya pak”, teriak para pedagang.

Ditempat yang sama Plt Kasatpol PP kota Makassar, Iqbal Asnan yang juga ikut dalam operasi satgas Raika menolak diwawancarai saat diminta konfirmasi oleh awak media yang berada di lokasi tersebut. (Dhany)

Berikut Videonya :