oleh

Wakili Gubernur, Kadis Kominfo Lepas Kontingen Pesparani Sulsel Berlomba di Kupang

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Pemprov. Sulsel Amson Padolo, melepas Kontingen Provinsi Sulawesi Selatan menuju Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional II di Kantor keuskupan Agung Makassar, Senin (24/10/2022).

Ajang terbesar bagi Umat Katolik se-Indonesia Pesparani Nasional II ini akan diselenggarakan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tanggal 28 Oktober sampai dengan 01 November 2022.

Pesparani ke II Tahun 2022 yang berlangsung mulai tanggal 27 s.d 31 Oktober 2022 ini, digelar dalam dua versi lomba, Daring dan Luring (Tatap Muka), dan Sulsel mengikuti semuanya. Secara keseluruhan berjumlah 160 orang peserta Lomba Pesparani asal Sulsel, 125 Orang mengikuti lomba via Daring, 35 orang yang berlomba dengan Luring (Tatap Muka), ditambah 20 Orang Official.

Kontingen Pesparani Sulsel Tahun ini mengikuti Lomba Via Daring yakni 5 Paduan yakni Paduan Suara Anak, Remaja Gregorian, OMK Campuran, Dewasa Pria Gregorian dan Dewasa Wanita.

Sementara yang akan dilombakan secara tatap muka langsung adalah Paduan Suara Dewasa Campuran yang secara Luring (Tatap Muka) bersama Mazmur, Cerdas Cermat Rohani, dan Bertutur Kitab Suci.

Gubernur Sulsel dalam sambutannya yang dibacakan Amson berpesan, bahwa hakekat utama penyelenggaraan Pesparani Katolik adalah, untuk meningkatkan pengetahuan dan penghayatan umat Katolik, untuk terus – menerus mengagungkan kemuliaan Tuhan, melalui Mazmur dan Madah Pujian.

Untuk itu, kepada para peserta, mantan Kabag Protokol Pemprov Sulsel ini berharap agar harus benar-benar memanfaatkan momentum ini, untuk membangkitkan semangat dalam kemuliaan Tuhan Sang Pencipta.

Gubernur juga berharap apa yang telah di peroleh peserta selama pelatihan, hendaknya dapat digunakan, dan dimanfaatkan pada pelaksanaan Pesparani nasional nanti.

baca juga : Gubernur Buka Porprov XVII, Akui Kehebatan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud

“Saudara-saudara juga harus tetap memperhatikan kesehatan, menjaga makan dan minum, serta beristirahat yang cukup. Dan jangan pernah lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, niscaya kita akan mendapatkan yang terbaik,” imbaunya.

Ketiga, berlombalah dengan penuh semangat dan sportifitas, serta tetaplah menjaga persatuan dan kesatuan, karena yang hadir pada Pesparani tingkat nasional ini, adalah peserta dari berbagai daerah, dengan latar belakang budaya, dan adat istiadat yang berbeda–beda,” tandas Gubernur

Sebelumnya, Paulus Palondongan Pembimas Katolik yang mewakili Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel menyampaikan Apresiasi atas kerja keras panitia dan LP3KD Sulsel utamanya atas support dari Keuskupan Agung Makassar sehingga Kontingen Sulsel bisa ikut berpartisipasi di event Nasional terbesar bagi umat Katolik.