oleh

Wakili Pangdam, Aster Kasdam XIV/Hasanuddin Terima Pengurus Yayasan KAPALA

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin, Asisten Terirtorial (Aster) Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Arfin Dahlan, S.I.P., menerima pengurus Yayasan Sikawarui Appa Sulapa yang disingkat KAPALA, di ruang kehormatan Kodam XIV/Hasanuddin, Jl. Urip Sumiharjo, Makassar, Rabu (17/2/2021).

Di awal pertemuan, Aster menyampaikan permohonan maaf Pangdam karena tidak dapat langsung menerima para pengurus yang dipimpin langsung oleh ketua Yayasan, Ustadz Muchtar daeng Lau, S.Pd.I., yang didampingi oleh 2 orang pengurus lainnya.

“Karena harus menghadiri suatu kegiatan di Jakarta, Pangdam tidak bisa langsung bertemu dengan para pengurus Yayasan. Atas nama Pangdam, saya menyampaikan permohonan maaf dari beliau,” tutur Aster.

Lebih lanjut, Aster menyampaikan bahwa Kodam menyambut baik terbentuknya yayasan yang menaungi para mantan Napiter ini karena ini adalah suatu inisiatif yang bernilai positif.

“Kodam Hasanuddin mengapresiasi apa yang dilakukan para mitra mantan Napiter yang tergabung dalam yayasan ini karena telah mampu merubah kondisi masa lalu ke kehidupan normal seperti saat ini,” ungkap Kolonel Arfin.

baca juga : Operasi Caesar Berhasil Dilakukan di Rumah Sakit Lapangan TNI AD

Selain itu Aster juga menilai bahwa para mitra adalah aset bangsa sebagai nara sumber yang paling tepat untuk bisa dijadikan pioner yang akan menyampaikan pesan-pesan positif dan bermanfaat terutama yang berkaitan dengan masalah radikalisme kepada generasi yang akan datang.

Untuk itu Aster meminta agar para mitra yang sudah bergabung dalam Yayasan Sikawarui Appa Sulapa ini senantiasa bekerja sama dengan Kodam XIV/Hasanuddin untuk membina masyarakat di Sulsel sehingga ke depan tercipta suasana Sulsel yang bebas dari faham-faham Radikasme.

Sebelumnya, Ustadz Muchtar daeng Lau selaku Ketua Yayasan memaparkan profil singkat yayasan kepada Aster Kasdam XIV/Hasanuddin.