oleh

Warga Desa Pandung Batu Enrekang Bersyukur Panen Bawang Merah Meningkat Musim Ini

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Warga desa Pandung Batu Kec.Baraka merasa bersyukur dengan hasil panen bawang merah yang meningkat tiap musimnya. Para petani mengatakan bahwa peningkatan hasil panen ini disebabkan oleh kondisi cuaca yang mendukung serta adanya penggunaan teknik pertanian yang lebih baik, rabu (29/03/23).

Desa Pandung Batu berhasil meningkatkan penghasilan warganya dari hasil bawang merah. Berdasarkan data yang diperoleh, dari 3 tahun terakhir yang paling di rasakan warga,yang dimana tiap tahunnya mengalami peningkatan yang sangat signifikan

Kepala Desa, Abdul Muis, menjelaskan bahwa peningkatan penghasilan ini didapat dari hasil panen bawang merah yang lebih baik. Warga desa Pandung Batu berhasil mendapatkan peningkatan hasil panen di sekitaran 30% pertahunnya dan ini sangat dirasakan warga desa kami pada tiap musim panen.

baca juga : Bupati Enrekang Melantik 83 Pejabat Pemkab di Anjungan Sungai Mata Allo

“Saya bersyukur dengan hasil panen bawang merah yang boleh dikata tiap tahunnya ada peningkatan. Warga desa Pandung Batu bekerja keras untuk memanen bawang merah dengan kualitas yang baik, dan ini terbukti dengan meningkatnya penghasilan desa dari hasil pertanian,” tutur Abdul Muis.

Peningkatan penghasilan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi desa. Warga desa Pandung Batu kini sudah banyak yang mengelolah lahan kebun mereka menjadi lahan bawang merah, ini bertujuan untuk memperluas lahan pertanian bawang merah mereka agar dapat meningkatkan produksi dan penghasilan di masa depan. (ZF)