oleh

Kadis Pertanian Bantaeng Buka Resmi Workshop Kampanye Peningkatan Kesadaran Permagangan

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Guna mewujudkan kegiatan berjalan nantinya dengan baik PPIU Sulsel melaksanaan program YESS tahun 2023, yakni Workshop Kampanye Peningkatan Kesadaran Permagangan di Aula UPT pengolahan pertanian Kabupaten Bantaeng, Rabu (29/3/23).

Dalam kegiatan workshop permangangan ini provincial TVET specialist,  Dr. Suardi Bakri dalam sambutannya mengatakan dengan program magang ini sasaran program YESS nantinya sampai ke pemuda pedesaan agar intervensi bisa lebih maksimal.

“Sehingga harapan potensi petani muda yang berusaha di sektor pertanian lebih optimal lagi. Karena nantinya YESS programme tidak hanya melakukan magang dalam negeri tapi tahun ini akan di laksanakan juga magang ke luar negeri”, kata Suardi.

baca juga : Warga Kompleks Pasar Layoa Bantaeng Digegerkan Dengan Penemuan Mayat

Sementara itu Kadis Pertanian Bantaeng, Bahktiar, SP, MM dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut berharap dengan hadirnya program YESS melalui magang bersertifikat ini nantinya para pemuda tani milenial di Bantaeng bisa lebih antusias lagi.

“Karena magang di YESS tentunya pendalaman materi dan praktek lebih di kedepankan”, ucap Bakhtiar.

Diketahui kegiatan ini diikuti oleh calon peserta magang, calon tempat permagangan hingga Disnaker Bantaeng. Para peserta juga diberikan materi pendalaman tentang prosedur pelaksanaan magang, mekanisme magang di UPT pengolahan kopi Bantaeng dan seperti apa magang bersertifikat di program YESS. (*)