oleh

Warga Jalan Sawi Makassar Keluhkan Ulah Pedagang Buang Sampah ke Kanal

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Warga Jl Sawi, Kelurahan Tompo Balang, Kecamatan Bontoala Kota Makassar keluhkan ulah para pedagang yang kerap membuang sampah ke kanal sehingga menambah kesan kumuh serta mengotori kanal.

Hal itu dikeluhkan oleh salah seorang warga bernama Singrawati Umar kepada media, sabtu (9/9/23)

Singrawati menerangkan, pedagang yang berjualan disepanjang tepian kanal kerap membuang sampah-sampah plastik ke kanal. Ini tentunya akan mengotori kanal dan merusak keindahan.

“Sering saya perhatikan kalau sore pedagang yang berjualan dipinggir kanal sering buang sampahnya ke kanal. Inikan jelek jadinya, kelihatan kotor dan kumuh,” ungkapnya.

Perilaku seenaknya dari para pedagang ini harusnya ditindak atau mendapatkan teguran dari aparatur pemerintahan. Bahkan menurutnya terkesan dilakukan pembiaran.

baca juga : Lurah Parang Layang Awasi Satgas Drainase Dinas PU Makassar Bersihkan Kanal Pasar Cidu

Singrawati menyarankan semestinya diletakkan papan peringatan untuk tidak membuang sampah ke kanal. Mengingat kanal merupakan drainase tempat jalannya air.

“Kalau sampah dibuang ke kanal dan nanti pas memasuki musim hujankan bisa saja terjadi penyumbatan dan menyebabkan banjir,” tuturnya.

Dari pantauan koranmakassarnews.com Sabtu terlihat kanal di Jl Sawi terlihat kotor disepanjang tepian kanal terlihat sampah-sampah plastik yang dibuang oleh pedagang. (nunu)