oleh

Warga Kampung Buyang Apresiasi Pasar Murah Alumni 92 SMEPEG Makassar

Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan dan bisa menjadi agenda rutin.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Angkatan 92 Smepeg Makassar, Muh Idris mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan rangkaian Sedekah Ramadan yang dilakukan Alumni angkatannya selama Bulan Ramadan ini. Dana yang dikeluarkan pun adalah hasil swadaya murni dari para alumni dari angkatan 92.

“Kegiatan pasar murah ini, sebenarnya rangkaian kegiatan Sedekah Ramadan kami. Dan murni dari para Alumni Angkatan 92. Dimana teman-teman alumni berswadaya mengumpulkan dana dan menggelar beberapa kegiatan. Mulai dari Bagi takjil, kunjungan Panti Asuhan dan terakhir pasar murah.” Jelas Pace Idris Sapaan Muh. Idris dalam program CCM di Stasiun TVRI ini.

baca juga : Alumni SMEPEG Makassar Bagi Takjil ke Tukang Jahit dan Bentor

Seniman Makassar ini juga menjelaskan bahan pokok yang dijualnya di Pasar Murah ini pun merupakan hasil subsidi dari para Alumni 92.

“Kami menjual bahan pokok ini ke warga dibawah harga pasaran. Jadi sistimnya kami beli dengan harga grosir di pasar lalu kita jual kembali ke warga tapi dibawah harga karena kami subsidi lagi selisih harganya ,” jelasnya.

Rencanaya sih, kita memang berharap kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan. Semoga ada instansi terkait atau perusahaan distributor bahan pokok yang tertarik untuk melakukan kerjasama dengan kami. Demi meringankan beban masyarakat kurang mampu terutama di masa Pandemi ini.” pungkasnya. (*)