oleh

Webinar Penguatan Ekosistem Kewirausahaan, ITB Kalla Hadirkan Kadisdik Susel dan Ketua HIMPI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Institut Teknologi dan Bisnis Kalla menggelar webinar bertajuk penguatan ekosistem kewirausahaan. Kegiatan itu digelar secara virtual melaui apllikasi zoom dengan menghadirkan Plt Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan H.Abd Malik Faisal,SH,M.Adm.Pem selaku keynote speaker .

Webinar tersebut turut pula menghadirkan kepala dinas pendidikan Sulawesi selatan dan ketua BPD Hipmi Sulsel periode 2020-2023, Rabu (5/5). Webinar tersebut dihadiri kurang lebih 200 peserta dari berbagai kalangan, termasuk para kepala SMA/MA/SMK se-Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla menyampaikan bahwa tantangan generasi selanjutnya akan sangat besar maka sangat perlu adanya kolaborasi dan perhatian khusus dari berbagai pihak.

“Perlu diketahui dimasa depan tantangan kedepan akan jauh lebih kompleks, rasion pemenuhan tenaga kerja yang kompeten dengan jumlah lulusan s1 sangat jauh. Sehingga kehadiran sebuah Ekosistem yang mendukung kewirausahaan dijenjang sekolah harus dimulai segera mungkin agar mindset generasi pelanjut kita bukan lagi pencari kerja, tetapi penyedia lapangan kerja,” Ungkap Syamril.

Selain itu, Syamril yang juga Lulusan S2 Institut Teknologi dan Bisnis Bandung itu mengatakan bahwa harapan besar ITB Kalla menggelar webinar ini adalah hadirnya Ekosistem atau Organisasi Bisnis di jenjang sekolah sehingga literasi bisnis itu bisa dimuai dari sejak dini.

“Semoga, dengan adanya webinar ini yang juga dihadiri oleh berbagai unsur dan stakeholder bisa membawa dampak yang besar nantinya. Hal yang bisa kita lakukan saat ini yaitu dengan membawa literasi kewirausahaan pada jenjang sekolah. Bahkan kalau perlu kita buatkan kurikulum agar menjadi mata pelajaran di bangku sekolah, “ Ungkap Syamril.