oleh

Wujudkan Herd Immunity, Polsek Tallo Kembali Gelar Vaksinasi Bagi Warga Buloa

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Demi menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok di masa pandemi covid-19 tim vaksinasi Polrestabes Makassar melalui Polsek Tallo terus berupaya memberikan suntikan vaksin kepada warga, kali ini tim vaksinator bekerjasama dengan dinkes kota Makassar menggelar vaksinasi massal di kediaman H. M. Asri  salah seorang tokoh masyarakat di kelurahan Buloa Kecamatan Tallo, sabtu (9/10/21).

Menurut HM Asri, vaksinasi ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Pemerintah kota Makassar dan Polsek Tallo.

“Hanya ini yang kami bisa sumbangkan ke negara dan masyarakat khususnya yang ada di kelurahan Buloa kec. Tallo, yaitu memberikan pelayanan terbaik dan tempat untuk melakukan vaksinasi agar masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh untuk di vaksin”, tambah HM Asri.

baca juga : Wujudkan Herd Immunity, SMPN 37 Makassar Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar Tahap I

Kegiatan ini juga melibatkan tokoh masyarakat dan Ketua RT/RW selain vaksinasi, dirinya juga bersama pemerintah mensosialisasikan prokes Covid-19 serta pentingnya menjaga kesehatan agar aktifitas bisa berjalan seperti sediakala.

Vaksinasi ini sudah tahap kedua di mana satu bulan lalu telah melakukan vaksin tahap pertama. Target untuk vaksin tahap kedua ini sebanyak 400 orang.

“Alhamdulillah 400 botol vaksin telah disediakan oleh Dinkes Sulsel dan Kota Makassar, mudah-mudahan bisa mengejar target Herd Immunity, sehingga penyebaran covid-19 bisa di tekan”, ujar Kapolsek Tallo, Kompol DR. Saharuddin, SH, MH.

Perwira satu melati ini berharap jika her immunity tercapai, warga bisa kembali beraktivitas dengan baik namun tetap menjaga prokes covid-19 sesuai himbauan pemerintah. (ARS)