oleh

Yasir Machmud Bakar Semangat Atlet Asal Sulsel yang Akan Berlaga di SEA Games Kamboja

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Yasir Machmud, Ketua Umum KONI Sulsel menggelar kegiatan silaturahmi dan ramah tamah dengan para atlet dan official asal Sulawesi Selatan yang akan berlaga di SEA Games 2023 yang di gelar di Kamboja tanggal 5 hingga 17 Mei 2023 mendatang.

Hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Lounge Hotel Century Park Jakarta, kamis (4/5/23) yakni Kadispora Sulsel H. Suherman, Waketum I KONI Sulsel Jend (Purn) Suwarno, dan Sekretaris Umum KONI Sulsel Mujiburrahman.

“Kami berharap 14 atlet asal Sulsel yang akan berangkat ke Kamboja agar senantiasa fokus pada laga puncak nantinya dan kembali membawa medali emas, mengharumkan nama negara Indonesia, dan membanggakan Sulawesi Selatan ewako”, ucap Yasir Machmud dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu juga Yasir Machmud juga menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya untuk mendukung dan mendoakan para atlet agar dapat mencapai prestasi yang membanggakan untuk Indonesia dan Sulawesi Selatan.

“Kepada bapak Ketua Umum KONI Pusat kami titipkan para atlet kami untuk mendapatkan perhatian dan pelayanan yang layak sebagai pejuang olahraga bangsa, ewako Sulsel”, ungkap Ketua KONI Sulsel.

Sementara itu Kadispora Sulsel juga turut berbagi tips kepada para atlet agar selalu menjaga stamina, berfikir positif, dan menitipkan pesan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, bahwa yang juara dan mendapat medali akan diberikan hadiah.

Ditempat yang sama Jend (Purn) Suwarno menekankan kepada para atlet agar semua masalah di kubur dulu, jangan mengeluh dengan keadaan yang sedang dihadapi, fokus pada tujuan, dan percaya diri untuk memenangkan pertarungan nanti.

baca juga : Presiden Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games Ke-32 di Kamboja

Diketahui ada enam cabang olahraga yang akan diwakili oleh atlet Sulsel, yaitu cabor Karate sebanyak empat atlet, Sepak Takraw enam atlet, Bilyar satu atlet, Angkat Besi satu atlet, Sepak Bola satu atlet dan Dayung satu atlet. Selain itu, ada juga empat coach (pelatih) asal Sulsel yang akan mendampingi mereka.

“Kami sangat bangga dengan kedatangan Ketua Umum Yasir Machmud karena telah mengunjungi mereka di Jakarta, meskipun kami sangat paham dengan kondisi anggaran KONI yang saat ini belum mendapat bantuan hibah Provinsi tahun 2023. Namun, alhamdulillah setiap atlet diberikan dana untuk bekal mereka. Kami berharap Pemerintah Provinsi Sulsel agar memberikan perhatian dan support anggaran yang cukup kepada KONI dan Cabor untuk mengharumkan nama daerah”, ungkap dr. Ramli.

baca juga : Yasir Machmud Ajak Pengurus KONI Sulsel Untuk Tetap Solid Demi Cita Cita dan Tujuan Organisasi

Anwar Tarra, atlet internasional Dayung juga mengemukakan bahwa sebagai olahragawan, ia salut dengan komitmen Yasir Machmud dalam memimpin KONI Sulsel. Pasalnya para atlet diperhatikan dan tak lupa selalu menyemangati dan membakar semangat juang atlet agar bisa mengharumkan nama negara Indonesia dan daerah Sulawesi Selatan.

“Kami sangat mencintai Sulawesi Selatan dan siap membawa pulang medali dari Kamboja”, janji Anwar Tarra.

Kegiatan silaturahmi dan ramah tamah ini dalam rangka memberikan semangat dan motivasi bagi para atlet Sulsel yang akan berlaga di SEA Games 2023. Mereka diingatkan untuk tetap fokus, menjaga stamina, dan berfikir positif, serta percaya diri untuk memenangkan pertarungan.

“Semoga dengan kerja keras, semangat, dan dukungan dari masyarakat Indonesia kami dapat membuahkan prestasi yang gemilang di SEA Games 2023”, kata Ardiansyah atlet Takraw Indonesia. (*)