oleh

Yayasan Amal Foundation Peduli Masyarakat Parepare, Buka Bazar Murah Minyak Goreng

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Pada Bulan Ramadhan, yayasan Amal Foundation kembali menggelar bazar murah, khusus untuk minyak goreng kemasan. Bazar ini di laksanakan pada salah satu stand Ramadhan Ekspo Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Parepare, di pelataran mesjid Agung Kilometer Dua, selasa (19/4/2022).

Selaku pengurus Yayasan Amal Foundation, Andrhy Mochtar mengatakan, yayasan Amal Foundation menjadi salah satu sponsor dalam kegiatan Ramadhan Ekspo yang di laksanakan HIPMI. Tidak hanya sebagai sponsor, Amal Foundation juga mendirikan satu stand dalam Ramadhan Expo, untuk melaksanakan program bazar murah minyak goreng kemasan.

Minyak goreng kemasan ini, di jual ke pengunjung di bawah harga normal. Minyak goreng kemasan yang kami sediakan merek Kunci Mas kemasan 900 ml, di jual seharga Rp.20 ribu. Ini jauh lebih murah di banding harga di pasaran. Sebab harga minyak goreng merek Kunci Mas di pasaran untuk kemasan 900 ml berkisar Rp 25 ribu – Rp 27 ribu.

Lanjut Andrhy menyatakan, jadi dalam setiap kemasan, Amal Foundation mensubsidi sebesar Rp.5 ribu. Sejak di buka kemarin siang, ratusan warga antusias mendatangi bazar murah Amal Foundation ini.

“Hari pertama ini, kami di serbu ratusan pengunjung. Dari siang hingga sore hari, tercatat sudah habis 10 dos atau 120 kemasan. Pihak Amal Foundation sendiri membatasi pembelian maksimal 2 liter per Kepala Keluarga (KK), untuk mengantisipasi adanya oknum yang memanfaatkan bazar ini dalam melakukan penimbunan. Bazar murah Amal Foundation ini akan dilaksanakan selama sepekan, dengan ketersediaan stok sebanyak 500 dos atau 6000 kemasan 900 ml”, jelas Andrhy.

baca juga : Polres Pelabuhan Makassar Bersama Baznas Bagikan Minyak Goreng Kepada Masyarakat

Salah seorang pengunjung, Ical menyatakan, kami rela mengantri demi mendapatkan minyak goreng kemasan yang dibjual dengan harga spesial. Kamipun sangat terbantu dengan adanya bazar murah yang di laksanakan oleh Yayasan Amal Foundation ini.

“Beberapa bulan terakhir ini, kami di Parepare sangat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau”, kata Ical

“Alhamdulillah, berkat bazar yang di laksanakan Yayasan Amal Foundation ini, kami bisa sangat terbantu. Apalagi ini jenisnya minyak goreng kemasan dan ber-SNI. Sudah pasti terjamin kualitasnya dan kehigienisannya. Sayapun berterimakasih kepada Amal Foundation yang peduli dan perhatian terhadap kesulitan warga, khususnya di wilayah Parepare, ” tutupnya. (Sis)