oleh

488 Lulusan Bintara dan Tamtama Gelombang 2 TA. 2023 Polda Sulsel Mengikuti Orientasi Pra Tugas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Biro SDM Polda Sulsel menggelar pelaksanaan orientasi pra tugas kepada para lulusan pendidikan pembentukan (Diktuk) Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 2 TA. 2023 Polda Sulsel bertempat di Aula Mappaoddang Polda Sulsel, Senin (8/1/2024).

KegIatan Pembukaan orientasi di Hadiri Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Aris Haryanto dan Pejabat Utama Polda Sulsel.

Sebanyak 488 lulusan Bintara dan tamtama Polda Sulsel yang terdiri Bintara Polki 402, Bintara Brimob 22, Bintara Polwan 16, Bintara Polair 5, Tamtama Brimob 40 dan Tamtama Polair 3 akan mengikuti orientasi pra tugas tersebut selama 7 hari yang telah di susun oleh panitia.

Dalam sambutannya saat membuka orientasi Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Pattoppoi menyampaikan hal-hal yang perlu disiapkan para lulusan bintara dan tamtama dalam melaksanakan tugas nantinya.

“Kelak ketika sudah ditempatkan pada penugasan nantinya hendaklah kalian menjadi polisi yang disiplin, berkarakter, berbudi pekerti luhur dan dicintai masyarakat dengan santun dan humanis sesuai tagline Bapak Kapolri Polisi yang PRESISI (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan),” Ucap Wakapolda Sulsel.

Lebih lanjut Wakapolda Sulsel menekankan empat hal kepada para lulusan bintara dan tamtama Polda Sulsel diantaranya :

Satu, para lulusan bintara dan tamtama untuk tetap semangat dan yang terpenting kerja ikhlas dengan sepenuh hati apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab tanpa harus diperintah;

Dua, optimalkan kembali pengungkapan dan penyelesaian kasus-kasus khususnya yang menjadi atensi Presiden narkoba dan judi serta kasus-kasus yang menjadi perhatian publik/viral;

Tiga, meningkatkan publik trust dengan melakukan pendataan hal-hal yang disukai dan dibenci masyarakat lalu laksanakan hal-hal yang disukai masyarakat jangan lakukan hal-hal yang dibenci masyarakat serta mengenai langkah-langkah penegakan hukum laksanakan secara tegas dan profesional serta berkeadilan.

baca juga : Kapolda Sulawesi Selatan Dianugerahi Gelar Adat Petta Watang

Empat, kelak lakukan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak agar mereka juga mendapat kesan yang baik terhadap kinerja Polri.

Disela memberikan sambutan, Wakapolda Sulsel menunjuk delapan perwakilan untuk tampil kedepan menjawab pertanyaan yang diberikannya langsung terkait pelayanan polisi dilapangan.

Diakhir kegiatan Wakapolda Sulsel menutup acara dengan menyampaikan pesan POLISI BUKAN SEKEDAR PROFESI TAPI JUGA SEBUAH JALAN UNTUK MENGABDI dengan KEIKHLASAN UNTUK MENGABDI BUKAN PENCITRAAN UNTUK DIPUJI. Tutup Wakapolda Sulsel. (*)