oleh

A. Nurhaldin NH Terima Kunjungan Kerja DPRD Karanganyar

koranmakassarnews.com — Wakil Ketua III DPRD Makassar, Andi Nurhaldin NH terima kunjungan kerja DPRD kabupaten Karanganyar, Jumat (13/03/2020). Di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.

Dalam kesempatannya, salah satu Anggota DPRD Karanganyar, Lastri Listyowati mengungkapkan maksud kedatangan ke DPRD Makassar ingin sharing pendapat mengenai bagaimana pemerintah daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan bagaimana peran legislatif dalam mengawasi program-program tersebut.

“ bagaimana pemerintah daerah kota makassar dalam meningkatkan pendapatan daerah yang kita tau dikota Makassar sangat drastis dalam peningkatan pendapatan,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Andi Nurhaldin NH menjelaskan bahwa pemerintah daerah kota Makassar dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah kota Makassar telah membentuk laskar peduli pajak, yang dimana para laskar tersebut melakukan pengawasan serta mencatat transaksi di setiap hotel, restoran, perparkiran dan cafe-cafe sehingga tidak ada lagi kebocoran dalam pemungutan pajak.

baca juga : Komisi B DPRD Kota Makassar Audiens Dengan PerDik Sulsel

“ Laskar Pajak merupakan inovasi pemerintah daerah kota Makassar dan dengan adanya Laskar Peduli Pajak ini kita bisa tahu transaksi riilnya berapa sehingga mereka bisa melaporkan pelaporan pajaknya itu sesuai jumlahnya dari ini ada kenaikan sampai 30 persen,” ungkap putra Nurdin Halid ini.

Akhir Acara kedua bela pihak melakukan foto bersama sebagai pertanggungjawaban dokumentasi. (*)