oleh

Sapma PP Komisariat UNM Gelar Diskusi Publik

koranmakassarnews.com—Peran pemuda sangat penting dalam menciptakan Pilkada 2020 yang damai. Oleh karenanya, Sapma PP Komisariat UNM menggelar diskusi publik berlokasi di Koffiehuis, Pasar Segar, Jumat (13/03/2020) siang tadi.

Mengambil tema “Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Menciptakan Pilkada 2020 yang Damai dan Sejuk”. Kegiatan itu, menghadirkan pembicara yang berkompeten.

Salah satunya, Kapolrestabes Makassar Kombes. Pol Yudiawan Wibisono. Ia menjelaskan, sudah 16 partai politik yang telah dikunjunginya dan masih ada beberapa partai politik belum.

Hal tersebut, menjadi langkah awal untuk menjalin kerja sama guna cipta kondisi menyambut Pilkada 2020.

“Selanjutnya kami akan melakukan sowan melanjutkan komunikasi agar semua bisa terlibat dalam pilkada yang aman,” ucapnya.

Lebih lanjut, Yudiawan Wibisono memaparkan bahwa paling konsen saat ini, adalah tentang money politik.

“Saya yakin peran bersama itu untuk kita kerjakan di karenakan kasusnya sudah banyak lumayan banyak, maka dari itu butuh kerja sama untuk menimalisir kasus tersebut,” pintanya.

Diakhir dirinya mengungkapkan sebanyak 2300 anggota telah siap siaga mengamankan pemilu, dan di tambah dari Brimob 1200.

Baca Juga : Ini Harapan Ketua Sapma PP Kota Makassar, Terhadap Wakapolri Baru

“Tugasnya mengamankan Bawaslu telah, ini juga karena mitra kami dan UU memang sudah mengatur demikian, saat ini kami proses persiapan dari tahapan juga masih on the track maka kami telah mempersiapkan semuanya,” tutupnya.

Diketahui selain Kapolretabes Makassar Yudiawan Wibisono, pemateri lain yang hadir diantaranya, Komisioner KPU Sulsel Faisal Amir, Div Pengawasan Bawaslu Kota Makassar Zulkarnain, Pengamat Politik Arkam Azikin. (Dhany)