oleh

Aksi Alumni KNPI Sulsel Peduli, Kumpulkan Donasi Bantu Biaya Pengobatan Staf Kantor DPD KNPI

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Alumni KNPI Sulsel baru tiga hari beraksi sudah berhasil mengumpulkan donasi puluhan juta rupiah yang bersumber dari 40 orang alumni sebagai donatur. Aksi dari alumni DPD KNPI Sulsel ini adalah untuk membantu biaya pengobatan istri dari Azir Maula yang merupakan staff di kantor DPD KNPI Sulsel.

“Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan dana bantuan sebesar Rp. 14.000.000 (empat belas juta) dalam waktu hanya 3 hari masa pengumpulan dana”, ungkap inisiator aksi, Soni Budi Pandin dan H. Lutfi Hanafi kepada media jumat (8/7/22).

Aksi kumpul dana ini berawal informasi whatsapp Azir Maula yang mengirimkan chatting ke wa Soni Pandin. Azir meminta tolong kepada Soni agar dipinjamkan uang untuk biaya operasi istrinya di RS dan akan di kembalikan setelah Azir Maula menerima gaji sebagai staff kantor KNPI Sulsel.

“Karena merasa sangat iba, Soni menghubungi saya”, terang Askar selaku ketua panitia tetap temu Alumni KNPI Sulsel dari waktu ke waktu.

baca juga : Rawat Silaturahmi, Alumni KNPI Sulsel Gelar Touring Road To Pangkep

Usai menerima telepon, kemudian dirinya menghubungi H. Lutfi Hanafi selaku SC temu Alumni KNPI Sulsel dan atas kesepakatan Askar dan Lutfi akhirnya list bantuan untuk biaya operasi istri dari Azir Maula dibuat.

“Kami sengaja mencantumkan nomor rkening yang bersangkutan yang akan dibantu agar supaya terhindar dari fitnah dan penyimpangan dari kumpulan sumbangan para donatur tapi disalahgunakan seperti yang marak di beritakan terkait ACT, saya sangat lega karena bantuan itu di transfer ke rekening keluarga pak Azir sehingga semua bantuan langsung ke pak Azir dan keluarganya”, tutup Askar.

Ditempat berbeda Luthfi bersyukuru karena diluar dugaannya ternyata partisipasi semua alumni KNPI sangat luar biasa hal ini menandakan bahwa Alumni KNPI Sulsel sangat solid dalam memberikan aksi aksi sosial terutama memberikan bantuan kepada yang berhak menerimanya. (*)