oleh

Akui Kekuatan Lalenok United, Bojan : PSM Bukan Lawan yang Mudah

BALI,koranmakassarnews.com—PSM akan menghadapi wakil Timor Leste, Lalenok United pada babak play off AFC Cup 2020. Walaupun perbedaan yang sangat besar untuk kedua tim, Pelatih PSM, Bojan Hodak menaruh respek yang sangat besar untuk skuat Yance.

“Kita harus memberikan respek untuk Lalenok, meskipun rangking FIFA negara mereka ada di bawah, namun ada alasan tersendiri kenapa mereka bisa menjadi juara di negara mereka,” ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut, Selasa (21/1/2020), saat Prescon di Bali.

Diketahui, Lalenok United meraih tiga juara di tiga kompetisi yang berbeda. Di tahun 2019, anak asuhan Yance ini meraih Primeira Divisão (Liga Utama), Taça 12 de Novembro (Liga Domestik) dan LFA Super Taça.

Baca  Juga : Hanya Latihan 10 Hari, PSM Minim Persiapan Hadapi Lalenok

Walaupun jauh berbeda kualitas PSM dan Lalenok, menurut Bojan Hodak, sepakbola Timor Leste telah berkembang dengan pesat.

“Saya kira 15 tahun terakhir sepakbola di Timor Leste itu sudah mengalami peningkatan dan tentu saja nama PSM lebih besar namun mama saja tidak akan memberikan pengaruh disebuah pertandingan nanti (besok),” jelas mantan pelatih Timnas Malaysia U-19.

Menurutnya, yang menentukan siapa yang akan menang pada pertandingan besok bukan yang memiliki rangking lebih tinggi atau nama yang besar, namun sifat ngotot pemain yang akan memberikan hasil memuaskan.

Laporan : Gara