oleh

Alumni SMAN 6 Makassar Angkatan 98 Buka Puasa Bersama Sekaligus Bernostalgia Dengan Guru

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — IKA SMA Negeri 6 Makassar Angkatan 98 menggelar buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan silaturahmi dan temu kangen dengan guru-guru purna bakti SMA Negeri 6 Makassar yang pernah mengajar mereka semasa duduk di bangku sekolah di Hotel Romedo jalan Andi Jemma No. 112 F Makassar, sabtu (15/4/23).

Acara yang dihadiri oleh segenap keluarga besar angkatan 98 dan beberapa pensiunan guru berlangsung dalam suasana keakraban sambil mengenang masa-masa sekolah dulu sambil menikmati hidangan buka puasa tampak sangat cair sebab yang terlihat bukan lagi jalinan antara guru dan siswa akan tetapi terlihat seperti orang tua dan anak yang baru bertemu setelah lama berpisah.

Disela sela acara dilakukan penyerahan bingkisan paket sembako kepada pensiunan guru guru sambil menunggu waktu berbuka puasa sebagai wujud kepedulian alumni kepada guru gurunya dan mereka terlihat sangat senang dikarenakan merasa mereka masih diingat oleh mantan siswa siswanya.

baca juga : Alumni PMR SMA Negeri 6 Makassar Gelar Amaliah Ramadhan

Salah seorang pensiunan guru, Zainuddin yang hadir pada acara ini mengatakan bahwa mereka merasa bangga bahwa bekas anak didik mereka masih mengingat mereka walaupun sudah berpisah selama hampir 25 tahun.

“Alhamdulillah di usia saya yang sudah 90 tahun ini saya sangat senang bisa karena melalui kegiatan inidipertemukan lagi dengan teman-teman sejawat saya di masa saya masih aktif mengajar”, ucap Drs. Hasyim Yusuf salah seorang guru yang telah sangat sepuh,

Ketua Angkatan 98 IKA SMA Negeri 6 Makassar, Rusdiyan mengatakan sangat berbahagia bisa kembali bertemu dan bernostalgia dengan guru-gurunya yang pernah mengajarnya di bangku sekolah dan Ia berharap di tahun-tahun kedepan Angkatan 98 bisa membuat acara seperti ini dengan menghadirkan lebih banyak lagi pensiunan guru-guru agar tali silaturahmi tetap terjaga. (*)