oleh

Antisipasi Bencana Alam, Brimob Parepare Uji Coba Perahu Rakitan

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Batalyon B Pelopor yang bermarkas di Kota Parepare, menguji coba perahu rakitan dalam rangka antisipasi bencana alam banjir di Sungai Salo Karajae Kota Parepare. Perahu rakitan yang di siagakan pada Posko SAR Satbrimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor itu, terbuat dari Baja ringan dan jerigen, jumat (25/11/2022).

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Ramli mengatakan, bahwa pembuatan perahu ini adalah tindak lanjut perintah Komandan Satbrimob Polda Sulsel, untuk mengantisipasi bencana alam banjir di wilayah back up Satbrimob Polda Sulsel Batalyon B Pelopor.

“Untuk perahu rakitan di harapkan bisa jadi sarana evakuasi di tengah lokasi yang padat hunian, sehingga menyulitkan dalam evakuasi”, jelas Kompol Ramli

baca juga : Gerak Cepat Brimob Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir di Kota Parepare

“Untuk perahu ini merupakan bentuk antisipasi, dalam menghadapi musim hujan terhadap lokasi – lokasi yang rawan banjir. Kami membuat semacam kreasi atau inovasi, sebab kalau bisa di katakan teknologi tepat guna yang kreasi sendiri dari pemanfaatan barang – barang bekas, sehingga membentuk semacam perahu kecil yang fungsinya mungkin sama dengan perahu aslinya,”Tutupnya. (Sis)