oleh

Antispasi Tawuran Kelompok Berlanjut, Polsek Bontoala Kumpulkan RT RW dan Tomas

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Terjadinya kembali gangguan Kamtibmas yakni tawuran atau perkelahian antar kelompok (Perpok,) di jalan Kandea (jalur Gaza. Red), membuat kepolisian bergerak cepat untuk mengantisipasinya .

Kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengumpulkan para ketua RW dan Ketua RT Se Kelurahan Baraya Kecamatan Bontoala serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang diinisiasi oleh Kapolsek Bontoala Kompol H Syamsuardi, S. Sos, MH, Sabtu (28/05/22).

Pertemuan yang di laksanakan di Warkop Wahyu jalan Mesjid Raya tersebut di hadiri pula oleh Kapolsek Bontoala Kompol Syamsuardi, Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Andi Izlham Anwar, SH.,MH, Panit Opsnal IPDA Herman Mote.

Pada Kesempatan tersebut, Kompol Syamsuardi meminta kepada ketua RW,RT dan Tokoh masyarakat untuk bersama sama dan bersinergi menjaga dan memelihara Kamtibmas di lingkungannya masing. Terkait dengan terjadinya kembali Perpok, kami akan meningkatkan patroli dan kembali menempatkan personil untuk melakukan penjagaan agar hal tersebut tidak terjadi kembali.

baca juga : Diduga Dendam Lama, Dua Kelompok Remaja Terlibat Tawuran, Satu Rumah Terkena Bom Melotov

“Kami akan maksimalkan potensi yang ada dalam menjaga harkamtibmas di Wilayah hukum Polsek Bontoala dengan harapan masyarakat pun iku andil di dalamnya” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengharapkan kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud.

Terakhir Kapolsek mengatakan bahwa ke depannya akan menindak tegas setiap pelaku atau kelompok yang dapat memicu ataupun mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, ” saya perintahkan kepada unit Reskrim untuk menangkap pelaku yang ditengarai terlibat dalam tawuran tersebut dan berikan tindakan tegas yang terukur sesuai dengan aturan hukum yang berlaku” tutupnya. (*)