oleh

Atlet Gateball Makassar Melaju Ke Semifinal Kejurnas Wakili Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Tim gateball Sulawesi Selatan yang sebagian besar diperkuat pemain asal Makassar berhasil lolos ke babak semifinal kejuaraan gateball nasional di Tangerang, Banten yang digelar pada 21-25 Juni.

Dengan semangat yang tidak berlebihan, tim Sulsel berhasil mencapai babak semifinal di tiga kompetisi sekaligus, yakni ganda campuran, ganda putra, dan ganda campuran.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Muh Taufiq NT dari Kota Makassar mengumumkan tim ganda campuran lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan tim Yogyakarta. Di nomor triple putra juga, tim Sulawesi Selatan berhasil mengalahkan tim Sulut.

Sulawesi Selatan kemudian mengalahkan tim Sulut di ganda campuran. Semifinal dan final kejuaraan nasional ini rencananya akan berlangsung pada Minggu, 25 Juni.

Pada hari Sabtu tanggal 24 Juni akan berlangsung babak penyisihan delapan terbaik di dua cabang olahraga tunggal putra dan beregu campuran.

baca juga : 14 Pemain Gateball Ikuti Kejurnas di Tangerang, Pergatsi Ucapkan Terima Kasih kepada KONI Makassar

Taufiq menambahkan, tim gateball Sulsel yang mengikuti kejuaraan nasional ini sebagian besar terdiri dari pemain gateball asal Makassar. Sekjen KONI Kota Makassar merasa bangga atas keberhasilan tim mencapai babak semifinal kejuaraan nasional ini.

“Mohon doanya agar kami bisa mencapai final dan pulang dengan membawa gelar juara,” kata Taufiq, Sabtu (24 Juni 2023).

Sebanyak 29 provinsi se-Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Gateball di Tangerang, Banten. Turnamen yang diselenggarakan PB Pergatsi ini sekaligus menjadi seleksi jelang PON. (*)