oleh

BAZNAS Makassar Siapkan 40 Ton Beras Bagi Petugas Kebersihan

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Memasuki bulan suci Ramadhan, awal April tahun ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar menyiapkan 40 ton beras. Beras tersebut akan disalurkan kepada 4000 petugas kebersihan di ibukota Sulawesi Selatan ini.

Demikian, Ketua BAZNAS Kota Makassar, HM.Ashar Tamanggong di sela sela ‘Focus Group Discussion’ Optimalisasi Penyaluran Zakat Infak, dan sadakah (ZIS) bulan Ramdhaan 1443 H, Koordinasi Kesra Kecamatan dan Kelurahan se Makassar, di Sultan Alauddin Hotel dan Convention, Senin, 21 Maret 2022.

‘Focus Group Discussion’ yang berlangsung dua hari itu, dibuka Walikota Makassar, diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Rusmayani Majid. Dihadiri Kabag Kesra Kota Makassar, Muh Syarief, Wakil Ketua II BAZNAS Kota Makassar, HM.Jurlan Em Saho’as, serta mewakili Kadis Pendidikan Kota Makassar, dan sejumlah kepala sekolah. Kegiatan yang berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan itu dirangkaikan pemberian beasiswa kepada 60 siswa, diwakili 10 penerima, dan pemberian modal usaha cuma cuma kepada 23 pelaku UMKM diwakili enam penerima. Total nilai Rp156 juta.

Rusmayani Majid mengaku bangga dengan kerja kerja kemanusiaan yang dilakukan BAZNAS Kota Makassar. Berbagai kegiatan malah menjadi barometer bagi BAZNAS lainnya di tanah air. Malah, atas kerja keras dan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar, akhirnya pada pelaksanaan Hari Ulang Tahun BAZNAS, Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mendapat penghargaan BAZNAS Award di Jakarta belum lama ini.

Rusmayani Majid

Menurutnya, kerja kerja BAZNAS periode 2021-2026 yang melahirkan banyak prestasi itulah, tidak terlepas dari para komisioner BAZNAS yang muda muda, dan profesional di bidangnya masing masing.

Di sisi lain, BAZNAS juga telah membantu Pemerintah Kota Makassar, setidkanya telah ‘membumikan’ visi dan misi Pemerintah Kota Makassar. Misalnya,di bidang penbdidikan, kesehatan, dan lainnya.Tahun ini saja, BAZNAS menargetkan pemberina beasiswa kepada 1000 siswa. Termasuk di bidang kesehatan, dan ekonomi.

Menyinggung bantuan untuk 4000 tenaga kebersihan, Rusmayani Majid yang juga mantan Kadis Pariwisata Kota Makassar ini pun menyambut baik. Ia malah berharap, BAZNAS terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Makassar dalam berbagai bidang.

baca juga : BAZNAS Makassar Bawa Bantuan, Ibu Lima Anak Tak Kuasa Teteskan Air Mata

Dia juga berharap, BAZNAS Kota Makassar untuk terus bekerja memerangi kemiskinan di kalangan ummat Islam. “Terus berinovasi, dan terus mengangkat ekonomi keummatan,” ujarnya.

Sementara itu, HM.Ashar Tamanggong mengaku, dirinya dan tiga komisioner lainnya, serta jajaran pelaksana di kantor yang beralamat di Jalan Teduh Bersinar,Kecamatan Rappocini itu tidak lagi berada di belakang meja, melainkan hampir setiap saat berada di tengah tengah kaum muslimin untuk melihat apa yang seharusnya dilakukan.
“BAZNAS saat ini berada di tengah tengah kaum muslim, khususnya kaum dhuafa.