oleh

Bhayangkari Sat Brimob Polda Sulsel Bantu Sembako dan Memasak Untuk Korban Banjir

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Bencana banjir yang merendam sejumlah wilayah di Kota Makassar yang terjadi sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini, membuat banyak kalangan yang peduli nasib korban banjir.

Tidak mau ketinggalan Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel bersama Ketua Ranting Batalyon A Pelopor yang terjun langsung membantu masyrakat dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa bantuan sembako dan tenaga untuk memasak di dapur lapangan Satbrimob Polda Sulsel dan menyalurkan bahan makanan untuk diolah menjadi makanan siap saji untuk para Korban terdampak Banjir, Kamis (9/12/2021).

Guna memenuhi kebutuhan makanan korban banjir di Kota Makassar, Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimobda Sulsel Ny. Mely Anis Prasetio dan Ketua Ranting Bhayangkari Satbrimobda Sulsel Ny. Tina Darminto beberapa pengurus Cabang Bhayangkari Satbrimobda Sulsel harus turun tangan ikut membantu memasak dan membungkus makanan di dapur Lapangan Satbrimob Polda Sulsel yang belokasi di Mako Batalyon A Pelopor untuk disalurkan Ke beberapa Posko Banjir yang terdapat di Kota Makassar.

Ditemui awak media, Ny. Mely Anis Prasetio mengaku turut turun tangan karena sejauh ini kebutuhan akan konsumsi makanan siap saji untuk pengungsi dan personel sangat tinggi dan dibutuhkan cepat.

“Setiap kali masak paling tidak kita menyiapkan hampir 2.000 bungkus nasi untuk di bagikan kepada pengungsi dan personel yang melaksanakan tugas kemanusiaan dilapangan,” ujarnya.

baca juga : Dapur Lapangan Brimob Batalyon A Pelopor Siapkan Nasi Kotak Perhari Untuk Korban Banjir

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Selain itu juga sebagai dukungan kepada para suami kami yang sedang bertugas menjalankan misi kemanusiaan,” tambahnya.

Hingga saat ini sejumlah Bhayangkari Brimob Polda Sulsel dibantu bersama Tim dapur lapangan Satbrimob Polda Sulsel masih berjibaku memasak di dapur Lapangan untuk konsumsi ribuan warga, mulai dari memasak nasi, lauk pauk dan sayur yang kemudian dibungkus. (*)