oleh

Brimob Batalyon A Pelopor Bersihkan Puing dan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Pasca Kebakaran di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kelurahan Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan langsung bergerak cepat dalam penanganan korban kebakaran.

Dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel AKBP Darminto, S.Sos besama 1 SSK Personel Batalyon A Pelopor bergerak menuju ke lokasi kebakaran, senin (10/5/21)

Kedatangan personel Batalyon A Pelopor ini adalah untuk membantu membersihkan sisa puing-puing bangunan akibat kebakaran yang menghanguskan 30 Unit rumah di Jalan Tinumbu, Lorong 149, Kota Makassar serta memberikan bantuan sembako dan pakaian layak pakai yang diserahkan langsung Oleh Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis.PS.S.I.K.,M.Si.

Sesuai dengan pengabdian Brimob yaitu Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, diminta maupun tidak diminta personel Brimob Batalyon A Pelopor akan selalu hadir di tengah masyarakat yang terkena musibah.

” Pagi ini kembali kita personel Batalyon A Pelopor akan bergotong royong membersihkan sisa-sisa kebakaran rumah warga, ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis untuk memberikan bantuan kepada warga yang mengalami musibah, hal itu merupakan sebagai wujud implementasi dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.” jelas Darminto.

baca juga : Penuh Kegembiraan Personil Batalyon A Pelopor Dapat Bingkisan Lebaran dari Kapolda Sulsel

Perwira berpangkat dua melati itu menjelaskan pemberian sembako sendiri diserahkan langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan bersama beberapa pejabat utama Satbrimob Polda Sulsel .

Darminto berharap, bantuan ini bisa dapat mengurangi dan bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak kebakaran ini.

“Kami dari Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan kegiatan Brimob peduli, dimana pada saat kejadian kebakaran di daerah ini kami sedang melaksanakan patroli dan mendapati adanya kebakaran kemudian kami turut membantu masyarakat yang mengalami musibah ini”, kata Dansat Brimob ditemui usia memberikan bantuan sembako untuk korban di Jalan Tinumbu. (*)